Browse By

Minta Bantuan Pemprov Jatim

Kondisi ruas jalan Gununggangsir-Cangkringmalang yang rusak parah. Pemkab meminta bantuan Pemprov Jatim untuk rehab jalan setempat.

 Rehab Jalan Gununggangsir-Cangkringmalang

BEJI – Para pengguna jalan Gununggangsir-Cangkringmalang, beberapa bulan ini dibuat tak nyaman. Sebab,  ruas jalan setempat rusak parah.  Untuk mengatasinya, pemkab pun berencana untuk melakukan pembenahan. Dana yang dibutuhkan relatif  besar. Mencapai Rp 4 miliar. Dana itu, bakal diusulkan ke Pemprov Jatim agar mendapat sokongan.

Dari pantauan Jawa Pos Radar Bromo, kerusakan jalan Cangkringmalang–Gununggangsir, Kecamatan Beji, memang cukup parah. Banyak lubang yang bisa ditemui, sehingga membuat jalan  setempat tidak nyaman.  Bukan hanya itu, kerusakan jalan  itu pun berisiko terhadap pengguna  jalan, yakni ancaman kecelakaan.  

Karena itu, perlu ada penanganan dari pemkab supaya ruas jalan setempat tidak membahayakan pengguna jalan. Kepala Dinas PU Bina Marga Kabupaten  Pasuruan Hari Aprianto mengatakan, kerusakan jalan Gununggangsir-Cangkringmalang di Kecamatan Beji, memang tengah menjadi perhatiannya.  

Loading...

Pihaknya mengaku, tengah mengancang- ancang untuk melakukan pembenahan. Saat ini, rencana pembenahan tersebut, masih tahap pengusulan ke Pemprov Jatim. “Kami sudah melakukan usulan ke Pemprov Jatim untuk ruas jalan setempat. Bukan hanya sekadar pembenahan karena juga akan dilakukan peningkatan jalan,” jelas dia.  

Usulan dana sekitar Rp 4 miliar sudah dilayangkannya. Dana itu, nantinya akan digunakan untuk memperlebar jalan setempat. Dari yang semula empat  meter, akan dijadikan enam hingga  tujuh meter. Pembenahan tersebut, diharapkan bisa direalisasikan tahun ini. Namun,  bila batal, diupayakan bisa terlaksana  tahun 2018.

“Akan dilakukan peningkatan jalan untuk melanjutkan jalan Gununggangsir-Karangrejo yang sudah dibenahi.  Kami upayakan bisa terlaksana di  P-APBD. Bila tidak, terpaksa menunggu untuk dibenahi tahun 2018,” sambungnya.  (radar)