Browse By

Pria Ini Tewas usai Tersambar KA

LECES – Sesosok lelaki berumur sekitar 60 tahun tersambar kereta api (KA) di perlintasan KA KM 119+45
di Desa Tigasan Wetan, Kecamatan Leces, Kabupaten  Probolinggo. Kemarin, pria yang belum diketahui identitasnya itu sempat terlempar sejauh 6 meter dan  tewas di lokasi kejadian.

Polisi Khusus Kerata Api (Polsuska) Kolil mengatakan, pria itu berjalan di samping rel KA dari selatan. Sekitar  pukul 08.00 WIB, dari arah yang sama muncul KA  Logawa Jurusan Jember-Purwokerto. Anehnya, meski  masinis KA sudah membunyikan klakson, pria sepuh itu  tak bergeming.

Dia tetap berjalan di samping rel KA.  Masinis berusaha mengerem. Namun, karena jarak  terlalu dekat tubuh pria “misterius” itu tersambar KA dan sampai terlempar sejauh sekitar 6 meter ke utara. Selain patah tulang, beberapa bagian tubunya mengalami luka  sobek. Ia pun tewas di tempat kejadian perkara.

Loading...

Kolil mengatakan, dari informasi warga sekitar lokasi  kejadian, pria tanpa identiats ini memang sering berjalan  di samping rel KA. Bahkan, tidak ada warga yang  mengetahui identitas dan kenal dengan pria asing ini.   “Diduga pria itu mengalami gangguan mental. Itu dilihat  dari penampilan dan tingkah lakunya yang sering  mondar-mandir tidak jelas di rel KA. Warga juga tidak  ada yang mengenalnya,” ujarnya.

Mendapati kejadian ini, KA sempat berhenti sekitar dua  menit sebelum melanjutkan perjalanannya. Sedangkan, jenazah korban dilarikan ke RSUD Waluyo Jati, Kraksaan. Kholil mengimbau, demi keselamatan, masyarakat  hendaknya tak bermain di sekitar jalur KA.

“Orang tua  juga harus mengawasi anaknya agar tidak bermain di  area perlitasan KA,” ujarnya. (radar)