Browse By

Rumah Dibobol, Dua Motor Amblas

Mas’ud (baju merah muda) menunjukkan garasi rumahnya yang dibobol kawanan pencuri, kemarin.

PANDAAN – Kawanan pencuri mengobok-ngobok wilayah barat Kabupaten Pasuruan, kemarin pagi. Dalam sehari, ada dua kasus pencurian di wilayah setempat. Pencurian pertama terjadi rumah milik Mas’ud, 41, warga Dusun Sukorejo,  Desa Karangjati, Pandaan.  Dua motor  matik miliknya amblas digondol kawanan  maling.

Aksi pencurian itu diduga terjadi sekitar pukul 01.00 sampai pukul 04.00 pagi. Dua motor yang raib itu semuanya jenis  Honda Beat bernopol N 6803 TBK dan  N 2874 TAI. Selain itu, burung Lovebird  miliknya juga ikut amblas.

Menurut Mas’ud, ia baru mengetahui  rumahnya dibobol maling sekitar pukul  04.00 pagi. Begitu bangun, ia langsung  minum dan pergi ke garasi untuk mengecek motornya.  Saat itu, ia sudah mendapati 2 motornya sudah raib. Sementara 1 motor lainnya, Honda Vario masih ada.

“Di garasi,  ada tiga motor saya parkir. 2 unit Honda  Beat, serta 1 unit Honda Vario. Yang  hilang hanya 2 Honda Beat,” jelas Mas’ud,  saat ditemui di rumahnya.Ia menjelaskan, sebelum tidur, rumahnya  telah dikunci selot dari dalam. Posisi motor juga disebutkannya dikunci setir.

Loading...

Mas’ud sendiri tidur sekitar pukul 21.00. sementara sang istri tidur sekitar pukul 01.00.  Selain ia dan istrinya, di rumah itu juga  ada dua anaknya. Semuanya mengaku  tak sempat mendengar suara gaduh  dari garasi rumahnya. Kebetulan, rumahnya berbatasan langsung dengan sawah.  

“Saat kejadian, kami terlelap. Kami sama sekali tak mendengar ada suara berisik  di sekitar garasi kami,” jelasnya. Saat dicek di sekitar lokasi, ia menemukan sebuah tangga kecil yang menempel di tembok garasinya yang berbatasan langsung dengan sawah. Diduga, dari tangga itulah, pelaku masuk ke garasinya lewat tembok. 

“Kemungkinan, pelakunya masuk dengan cara memanjat tembok garasi. Usai masuk di dalam, pelaku merusak kunci motor dengan kunci T, lalu membuka gerendel dari dalam gerbang. Saya rasa, pelakunya lebih dari satu,” prediksinya. 

Mas’ud menyebut, kasus pencurian itu baru sekali ini dialaminya. Sebelumnya, ia menilai kawasan rumahnya terbilang aman meski berbatasan langsung dengan sawah. Sementara itu, terkait kasus pencurian itu,  Kanitreskrim Polsek Pandaan Iptu Agus Purnomo masih enggan berkomentar banyak. “Kami fokus olah TKP dan periksa saksi- saksi dulu,” katanya singkat. (radar)

Incoming search terms:

  • kasus maling di desa karangjati pandaan