Browse By

Ngebut, Terjatuh, Satu Kritis dan Satu Tewas

Petugas Satlantas Polres Pasuruan Kota mengecek identitas korban Doni di ruang pemulasaran RSUD dr R Soedarsono, Rabu (19-7) malam.

NGULING – Jalur Pasuruan-Probolinggo, kembali memakan korban. Kali ini korbannya dua pengendara motor. Saat melaju di Jalan Raya Sedarum Rabu (19/7) malam lalu, keduanya terlibat kecelakaan hingga akibatnya seorang kritis dan seorang tewas.

Kecelekaan itu bermula saat Solehan, 47, membonceng seorang temannya yang bernama Doni Irawan, 20. Keduanya mengendarai motor Honda Kharisma nopol L  6377 Q. Informasinya, kedua korban berasal dari Dusun Kapasan Lor, Desa Tongas Wetan, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo.

Saat itu mereka melaju dari arah  timur ke barat dengan kecepatan yang  cukup kencang.  Beberapa saat sebelum kecelakaan terjadi, Solehan, pengemudi motor mendahului sebuah truk yang berada  di depannya. Saat mendahului, posisi motornya telah melampaui batas markah jalan.

Di saat yang sama, sebuah truk melaju dari arah berlawanan. Itulah yang menjadi awal mulanya kecelakaan terjadi.  Betapa tidak, posisi motor Solehan yang terlampau  memakan jalur berlawanan membuatnya tak kuasa  mengendalikan motornya. Motor yang dikendarainya itu  lantas menyerempet truk dari arah berlawanan itu.

Loading...

“Setelah terserempet dari arah lawan, motor oleng,  pengendara dan penumpangnya jatuh dari motor ke  arah kiri,” ujar Ipda Heri Purnomo, kanitlaka Satlantas Polres Pasuruan Kota.  Nahasnya, jarak antara truk yang baru saja disalip,  terlampau dekat dengan lokasi jatuhnya dua pemotor itu.

Keduanya pun langsung terlindas truk yang tak diketahui  identitas kendaraannya itu. Akibatnya, motor milik   korban nyaris tak berbentuk. Solehan yang mengalami kritis yang membuatnya  harus dilarikan ke RSUD Tongas. Sementara Doni, yang diboncengnya dinyatakan tewas seketika usai kejadian.  Jasadnya langsung dibawa ke Ruang Pemulasaran RSUD  dr R Soedarsono Kota Pasuruan.

Heri mengakatan, pihaknya belum menerima informasi  ihwal identitas kedua truk yang terlibat dalam kecelakaan  tersebut. Meski membenarkan adanya beberapa saksi mata, namun kondisi kedua korban lebih menjadi prioritas warga  untuk memberikan pertolongan. (radar)

Incoming search terms:

  • kcelakaan di sedaru
  • kecelakaan sedarum