Browse By

Truk Gandeng Tabrak Truk Pertamina

Bagian depan truk gandeng usai kemarin menabrak truk Pertamina di Jalan Raya Bromo.

KADEMANGAN – Sebuah truk gandeng muat beras kemarin (18/7) menabrak truk Pertamina di Jalan Raya Bromo, tepatnya  depan SPBU di Kelurahan Ketapang, Kecamatan Kademangan. Tabrakan itu diduga karena truk engkel tak menjaga jarak saat melaju di jalan.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden kecelakaan itu. Sopir  truk hanya mengalami shock. Akibat tabrakan tersebut, kedua  truk alami ringsek. Kerusakan  paling parah dialami truk gandeng, yakni pesok di bagian depan. Sementara truk Pertamina tak terlalu parah dan bisa langsung melanjutkan perjalanan.

Informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Bromo, insiden itu terjadi sekitar pukul 07.30. Bermula dari truk gandeng bernopol  P 9065 VL, yang dikemudikan Ardi Candra, 33, warga Kelurahan/Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, melaju di lokasi kejadian.

Saat itu sopir truk gandeng hendak mengantarkan muatan 40 ton beras dari Jember ke Pasuruan. Sementara sopir truk Pertamina bernopol L 9378 UQ yang dikemudikan Ahmad Sun’an, 31, warga Lamongan. Pagi itu Ahmad  dari Surabaya dan hendak mengantarkan BBM ke Gending.  Namun, dalam perjalanan, dia  beristirahat di SPBU Ketapang.

Loading...

Usai beristirahat, dia hendak melanjutkan perjalanan. Ketika  dia hendak keluar dari pintu SPBU,  Sun’an mengaku sudah memberikan aba-aba dengan tangannya.  “Saya sudah beri aba-aba agar  truk tersebut berhenti dengan tangan saya.

Selanjutnya dari arah  barat saya berbelok ke arah selatan.  Truk saya sudah belok, tinggal ekornya saja. Namun, karena truk  beras tidak nutut untuk mengerem,  maka bagian depannya menabrak ekor sebelah kanan truk saya,”  beber Sun’an.   Tabrakan itu membuat kondisi  Jalan Raya Bromo sempat macet.

Kasatlantas Polres Probolinggo Kota AKP Alpo Gohan yang kemarin ikut ke lokasi kejadian menuturkan, kasus ini di selesaikan secara kekeluargaan, pihaknya hanya menfasilitasi saja. Kecelakaan hanya mengakibatkan kerugian materil, (radar)