Browse By

Amankan 5 Gerobak Milik Pedagang

Razia PKL di depan halte RSUD dr R Soedarsono yang digelar Satpol PP Kota Pasuruan, Senin (17-7).

PURWOREJO-Lantaran berjualan di lokasi yang dilarang, 5 gerobak milik pedagang kaki lima (PKL) terpaksa diangkut  Satpol PP Kota Pasuruan, Senin (17/7) malam lalu. Langkah tegas  itu dilakukan aparat penegak  perda lantaran para PKL tersebut  di nilai bandel dan sudah kerap di peringatkan.

Dari pantauan Jawa Pos Radar Bromo, razia dilakukan di 6 lokasi. Di antaranya, di depan pasar Poncol, di sekitar alun-alun, di  depan halte RSUD dr R Soedarsono, depan SMAN 2, depan pertokoan Jalan Alun-alun Utara, dan depan gedung Pusat Penilitian Perkebunan Gula Indonesia (P3GI) di Jalan Pahlawan.

Kabid Ketenteraman dan Ketertiban Dinas Satpol PP Kota Pasuruan Muhammad Nur Fadholi mengatakan, razia dilakukan karena PKL tersebut berjualan  di luar areal yang sudah di perbolehkan. Di Kota Pasuruan sendiri, ada 5 lokasi yang boleh  di gunakan sebagai sentra berjualan yakni, di Jalan Sumatera, Jalan Belitung, Jalan WR Supratman, Jalan Wiroguno, dan depan eks kantor Dispenda.

“Namun, sampai saat ini kami  masih menemukan banyak PKL  yang tetap ngotot berjualan di lokasi yang sudah dilarang,” katanya. Untuk PKL yang berjualan di depan Pasar Poncol, pihaknya sempat mengamankan 5 gerobak milik  pedagang karena sudah berulang  kali diingatkan.

Loading...

Namun, mereka dapat mengambil dengan tembusan dari kelurahan yang menyatakan tidak akan mengulangi lagi.   “Khusus 5 pedagang yang di depan Pasar Poncol, gerobaknya  sempat kami bawa karena mereka  membandel,” terang Fadholi.  (radar)