Browse By

5 Menit di Dispendik, Motor Raib Dicuri

 

Di lokasi parkiran Dispendik inilah motor milik operator cabdin Gading, Ahmad Yusanto amblas

KRAKSAAN – Para pelaku kejahatan makin berani melakukan aksinya. Kemarin (18/7), maling beraksi di kantor Dinas Pendidikan  (Dispendik) Kabupaten Probolinggo. Pelaku menggondol sepeda motor milik operator Cabang Dinas  Pendidikan (Cabdin) Kecamatan   Gading, Ahmad Yusanto.

Padahal, baru sekitar 5 menit  korban meninggalkan motornya  di tempat parkir di sisi timur kantor Dispendik di Jalan Panglima  Sudirman, Kecamatan Kraksaan. Dalam sekejap, pelaku berhasil  menggondol sepeda motor Yamaha Vixion bernopol W 3968 PV milik Ahmad Yusanto.

Sekretaris Dispendik Kabupaten Probolinggo Sentot membenarkan  adanya pencurian sepeda motor  di kantornya. Kejadiannya, sekitar pukul 08.06 WIB. Sentot mengaku terkejut mendengar adanya pencurian usai apel itu. “Apel pagi pukul  07.30. Setelah apel saya sempat berbincang di depan dan sekitar pukul 07.45 semua masuk dan bertugas di dalam,” ujarnya kepada  Jawa Pos Radar Bromo, kemarin.

Loading...

Menurut Sentot, pencurian itu berlangsung sangat cepat. Korban tiba di kantor Dispendik bertujuan menyerahkan laporan surat pertanggungjawaban (SPj) Cabdin Gading ke Dispendik sekitar pukul 08.00 WIB. Korban memarkir sepeda motornya di tempat parkir  sisi timur kantor Dispendik bersama sejumlah kendaraan milik pegawai Dispendik.

“Sekitar 5 menit masuk ke Subag Keuangan menyerahkan laporan SPj, saat Yusanto kembali ke tempat parkir, sepeda motornya sudah   tidak ada di tempat,” ujar Sentot. Menurut Sentot, pengamanan  di kantor Dispendik sudah baik.  Di area ini juga dilengkapi dengan closed circuit television (CCTV).  Serta, ada anggota Satpol PP yang menjaga di halaman depan kantor Dispendik.

Sentot mengatakan, dari hasil rekaman CCTV, awalnya pelaku yang berpura-pura layaknya tamu atau pegawai Dispendik. “Pelaku  awalnya tidak pakai helm, seperti  tamu pada umumnya. Kemudian pelaku pakai helm korban dan langsung membawa kabur sepeda   motor korban,” jelasnya.

Kapolsek Kraksaan Kompol Budi Harianto juga membenarkan  adanya aksi pencurian di kantor  Dispendik itu. Pihaknya sudah  mendatangi lokasi kejadian dan  meminta rekaman CCTV. “Kami   masih selidiki kasus pencurian sepeda motor di kantor Dinas Pendidikan itu,” ujarnya. (radar)