Browse By

Avanza Tabrak MPU

Mobil Toyota Avanza mengalami ringsek di bagian depan usai menabrak MPU di Karanggeger, kemarin.

PAJARAKAN – Kecelakaan di jalur Pantura,  Probolinggo-Situbondo kemarin juga terjadi di jalan raya Desa Karanggeger, Kecamatan Pajarakan, kemarin siang.  Sebuah mobil Toyota Avanza terlibat tabrakan dengan mobil penumpang umum (MPU).

Tak ada korban jiwa dalam insiden itu. Hanya dua mobil sama-sama mengalami kerusakan. Selain itu, ruas jalan pantura juga sempat macet beberapa saat.  Informasi yang dihimpun menyebutkan, mobil Avanza  AE 1108 SL yang dikendarai oleh Kusaini, 25, warga  Ponorogo itu bertolak dari Bali.

Mobil melaju dari arah  timur ke barat dengan penumpang berjumlah 4 orang. Saat sampai di lokasi kejadian depan MTsN Pajarakan, mobil mendadak hilang kendali. Mobil tiba-tiba  mengarah ke jalur berlawanan. Mobil pun lantas serempetan dengan MPU N 7232 UO yang melaju dari  arah berlawanan.

“Mobilnya tiba-tiba gliyur (hilang kendali). Jadi, saya tidak bisa mengendalikan,” dalih Kusaini sang sopir Avanza saat ditemui di lokasi kejadian.  Ia mengaku, usai serempetan dengan MPU, ia langsung  banting setir ke arah kiri. Hal itu untuk menghindari  kecelakaan dengan kendaraan lainnya.

Loading...

“Saya membanting  setir ke kiri dan berhenti di pinggir jalan,” tuturnya. Semetara itu, Newi pengemudi MPU mengaku, saat  kejadian ia melaju dengan kecepatan sedang. Begitu  tahu mobilnya diserempet, ia pun langsung banting setir  ke arah kiri jalan. “Avanza itu menabrak bemper pojok kanan mobil saya,” tuturnya. (radar)