Browse By

Target Operasional Agustus

Ruas tol Gempol-Bangil (Gempas seksi 1, paket A1) yang kembali ditutup usai diuji coba untuk arus mudik. Pengoperasiannya, tunggu lampu hijau BPJT.

Ruas Tol Gempol-Bangil

BANGIL – Pengerjaan proyek tol Gempol-Bangil memang sudah rampung keseluruhan. Saat musim mudik dan balik Lebaran lalu, tol yang masuk seksi 1, paket A1 itu juga sudah diuji coba.  Namun, usai uji coba untuk arus mudik  dan balik itu, jalan bebas hambatan itu  kembali ditutup.

Sampai kini, pihak pengelola, PT Trans Marga Jatim Pasuruan  juga masih menunggu lampu hijau dari Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) untuk  pengoperasionalannya.  PT Transmarga Jatim Pasuruan pun optimistis jalan bebas hambatan sepanjang  sekitar 6,8 kilometer itu bakal bisa dioperasikan pada Agustus mendatang. Sebab, ruas jalan setempat di nilai sudah layak.

Dirut PT Trans Marga Jatim Pasuruan  Agus Poernomo  mengatakan, usai diuji coba, tol Gempas seksi 1 paket A1 telah  ditutup sejak 3 Juli lalu. Untuk dibuka lagi secara resmi, masih menunggu tim  uji layak dari BPJT. “Jadwalnya, Senin- Selasa minggu depan akan ada   tim yang  turun ke sini,” ungkapnya.

Loading...

Disebutkan Agus, saat ini pihaknya telah 100 persen melengkapi fasilitas di ruas  tol Gempol-Bangil. Mulai memasang  lampu penerangan jalan raya (PJR) di  sejumlah titik, ambulans, tim patroli,  termasuk markah jalan.  Soal tarif, Agus mengatakan akan disesuaikan dengan panjang ruas tol.

“Perhitungannya 1 km adalah Rp 1.000, jadi  untuk Tol Gempol–Bangil nantinya  tarifnya sekitar Rp 7 ribu,” jelasnya. (radar)