Browse By

Motor Tabrak 2 Penyeberang Jalan, Satu Tewas

Motor yang dikendarai Abdul Majid saat diamankan di poslantas Purwodadi, kemarin.

PURWODADI – Kecelakaan  maut kembali terjadi di jalur  Malang-Surabaya, Desa Parerejo, Kecamatan Purwodadi. Dua  penyeberang jalan dihantam  motor yang melaju dengan kecepatan tinggi. Satu tewas dan dua korban  mengalami luka-luka dalam insiden tersebut.

Korban tewas merupakan penyeberang jalan. Ia diketahui bernama Rita Riswati,  61, warga Desa Kawisrejo, Kecamatan Rejoso. Informasi yang dihimpun menyebutkan, kecelakaan itu terjadi  sekitar pukul 08.00. Pagi itu, Rita menyeberang jalan raya bareng Erwan Wahyudi, 25, asal Desa  Parerejo, Purwodadi.

Saat keduanya tengah menyeberang, saat bersamaan melaju  motor Yamaha Vega ZR N 4323  TCV yang dikendarai Abdul Majid asal Desa Parerejo. Motor itu  melaju dengan kecepatan tinggi  dari arah selatan ke utara. Diduga, sang pengendara motor  tak memperhatikan kondisi sekitar kala itu. Apalagi, kondisi jalan menurun.

Walhasil, tabrakan pun tak bisa dihindarkan. Kedua pejalan kaki langsung terpental. Sementara sang pengendara motor juga jatuh ke badan jalan. Rita Riswati pun langsung tewas di lokasi kejadian. Ia mengalami luka kepala belakang  kiri memar dan robek.

Loading...

Sementara pejalan kaki lainnya, Erwan Wahyudi hanya mengalami luka di tangan kiri dan kedua  kakinya. Pengendara motor, Abdul  Majid juga mengalami luka serius. Dari mulutnya keluar darah. Ia  langsung dirujuk ke RS Prima  Husada di Singosari, Malang.

“Posisi pengendara motor di  pihak tak menguntungkan. Dari  hasil olah TKP dan keterangan sejumlah saksi, motor melaju dengan kecepatan tinggi dan  kurang hati-hati. Ia tak melihat  pandangan ke depan,” terang Kaposlantas Purwodadi Aiptu  Abdillah Yakub.

Selain membawa korban jiwa, kecelakaan itu juga membuat motor  korban mengalami kerusakan. “Kasus penyidikannya, kami limpahkan ke unit laka Satlantas Polres Pasuruan,” terang Yakub. (radar)

Incoming search terms:

  • kecelakaan jln brantas tgl 20 probolinggo