Browse By

Senggol Truk Mixer, Avanza Nyemplung Sungai

Petugas menggunakan mobil derek untuk mengevakuasi mobil Toyota Avanza yang nyemplung sungai di pinggir jalan raya Ngerong, Kecamatan Gempol, kemarin pagi.

Usai Pindah Lajur Mendadak

GEMPOL – Sebuah mobil Toyota Avanza W 935 NB yang dikemudikan Basir, hilang kendali lantas nyemplung sungai saat melintas  di jalan Surabaya-Malang, Desa Ngerong, Kecamatan Gempol, pagi kemarin. Itu, setelah mobil   tersebut senggolan dengan truk  mixer alias truk molen.

Tak ada korban jiwa dalam  insiden tersebut. Basir, 39, sang pengemudi yang merupakan warga Desa Kesambi, Porong, Sidoarjo, juga tak alami luka berarti. Insiden itu hanya menimbulkan kerugian materiil. Informasi yang dihimpun Jawa  Pos Radar Bromo menyebutkan,  kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 09.30.

Mobil warna hijau muda metalik itu melaju dengan kecepatan tinggi dari arah utara ke selatan. Saat sampai di lokasi kejadian,  sang sopir mobil diduga tak melihat kondisi sekitar. Mobil tiba-tiba  pindah haluan dari lajur lambat ke laju  cepat atau lajur kanan.

Loading...

Padahal, saat itu juga melintas truk mixer L9744 UK dengan muatan semen cor yang melaju  di lajur cepat. Walhasil, saat  pindah haluan itu bamper bagian belakang sisi kanan mobil kesenggol bagian depan sisi kiri bamper truk yang dikemudikan Karni asal Nganjuk.  Mobil langsung hilang kendali,  lalu nyemplung kali di sisi timur jalan dan menghadap arah berlawanan.

“Dari rekaman CCTV dan keterangan saksi mata di lokasi kejadian, pengemudi mobil kurang hati-hati saat pindah lajur dari  lajur lambat ke cepat, tanpa memperhatikan arus dari belakang,” ungkap Kanit Lantas Polsek Gempol Iptu Agus Purwanto. (radar)