Browse By

Masuk Kolong Truk, Pemotor Tewas Terlindas

REJOSO-Kecelakaan di jalur Pasuruan-Probolinggo tepatnya di jalan raya Rejoso kemarin (10/7) terjadi kembali. Seorang  pengendara motor tewas usai  terlindas sejauh 50 meter di bawah kolong truk gandeng bermuatan biji kopi.

Informasi yang dihimpun Jawa  Pos Radar Bromo, kecelakaan itu  terjadi saat M Sobikh, 37, berusaha mendahului sebuah truk gandeng bermuatan biji kopi yang dikemudikan oleh M Halik, 48, warga Kabupaten Bondowoso.

Halik sendiri, sejatinya telah mengambil lajur kanan dalam perjalanannya itu. Kedua kendaraan  itu sama-sama melaju dari arah Probolinggo-Pasuruan. Namun, peristiwa tragis tak  dapat dihindarkan. Saat Sobikh mendahului truknya hingga melewati marka jalan dan memakan jalur berlawanan.

Loading...

“Sedangkan dari arah berlawanan saya lihat ada truk tangki,” terang Halik kepada koran ini. Nahas pun dialami pria asal Kelurahan Kepel, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan, itu.  Sobikh yang kehabisan akal saat menghindari tabrakan dengan truk tangki yang melaju dari arah berlawanan, justru membanting Yamaha Mio GT N 3958 TAO yang  dikendarainya ke kiri.

Kontan, hal itu membuat motor yang dikendarainya berbenturan  dengan truk gandeng bernopol  P 9765 UA yang dikemudikan  Halik. Tak hanya itu, Sobikh bersama motornya pun sempat terseret di bawah kolong truk. “Saya tidak tahu, memang seperti tidak ada apa-apa. Kira-kira sampai 50 meter, ada pemotor dari belakang menghentikan  saya, memberitahu kalau ada  orang terlindas truk,” aku  Halik.

Petugas Unit Laka Satlantas Polres Pasuruan Kota langsung melakukan evakuasi korban yang  dinyatakan tewas seketika ke Ruang Pemulasaran RSUD dr R  Soedarono. (radar)