Browse By

Jaga Kebhinekaan Kawasan Bromo

Pembina Upacara Kapolres Probolinggo AKBP Arman Asmara Syarifudin bersama Inspektur Upacara Kasat Polair Polres Probolinggo AKP Nur Machfud melakukan pemeriksaan peserta upacara.

SUKAPURA – Polres Probolinggo  menggelar upacara di tempat yang  tak biasa dalam memperingati Hari Bhayangkara ke 71. Kemarin, Polres  Probolinggo menggelar upacara di  lautan Pasir Gunung Bromo, Desa
Ngadisari, Kecamatan Sukapura,  Kabupaten Probolinggo.

Upacara ini, kemarin diikuti 825 peserta. Meraka berasal dari pihak kepolisian, TNI, Kejaksaan, Pengadilan, dan perwakilan pemerintah daerah. Serta, ada dari elemen masyarakat  dan tokoh masyarakat setempat.  Upacara ini juga diikuti rombongan  linmas suku Tengger menggunakan  kuda.

Mereka berbaris dengan tetap menunggangi kuda. Kapolres Probolinggo AKBP Arman Asmara Syarifuddin mengatakan,  upacara ini tak hanya untuk memperingati hari jadi Polri. Tapi, juga menjaga Kebhinnekaan di kawasan Gunung Bromo, mengingat kawasan ini dihuni  berbagai kalangan atau kelompok agama.

“Kami ingin membangun  dan menjaga keguyuban di sekitar Gunung Bromo. Kami berharap  masyarakat semakin percaya pada  kami. Selanjutnya, kegiatan-kegiatan semacam ini akan kami laksanakan  di wilayah lain,” ujarnya. (radar)

Loading...

Incoming search terms:

  • akbp arman asmara s