Browse By

Ditekuk Celebest FC, Persekap Tercecer ke Peringkat 6

Defender Persekap Amir Mahmud (dua dari kiri) gagal menghadang pergerakan pemain Celebest FC di laga yang digelar di Stadion Gawalise Palu, Sulawesi Tengah, kemarin (9-7).

PALU-Persekap harus menelan kekalahan pada laga perdana lanjutan babak penyisihan Grup 7 Liga 2 Indonesia. Menghadapi  Celebest FC (9/7) sore kemarin,  Persekap takluk 1-0 dalam laga yang digelar di Palu, Sulawesi  Tengah tersebut.

Atas kekalahan melawan Celebest FC, Persekap  kini harus tergelincir ke peringkat 6.  Bertanding di Stadion Gawalise,  Ali Khumaidi CS sejatinya telah bermain cukup cantik. Itu,  dibuktikan dengan beberapa tekanan yang dilakukan klub besutan Asyari Cahyani itu sejak menit awal.

Bahkan, kolaborasi antara Khoirul ‘Togog’ Anwar dengan striker Rizal Dwi Fitriawan kerap kali menciptakan peluang  ciamik. Hanya saja, arek-arek Persekap masih terlihat lemah dalam melakukan penyelesaian bola.

Pelatih Kepala Asyari Cahyani menyatakan bahwa anak asuhnya itu sudah bermain cukup baik. Teknik dan pola permainan serta  team work antar pemain pun sudah berjalan sebagaimana yang ia inginkan.  “Anak-anak masih lemah  dalam mengontrol emosi.

Loading...

Padahal, sejak menit awal kita  sudah punya agresi yang lebih.  Beberapa kali kesalahan  dilakukan saat penyelesaian, itu juga karena emosi yang kurang terkontrol,” katanya. Sementara itu, asisten manajer Persekap Suhaimi mengaku bahwa kekalahan yang diterima Persekap memang menyisakan kekecewaan.

Akan tetapi, ia tetap memberikan apresiasi  terhadap Ali Khumaidi CS  lantaran telah menunjukkan totalitasnya dalam bermain. “Saya rasa anak-anak sudah total  dalam bermain, hanya mereka  dibuat goyah dengan suasana stadion. Dimana pertengahan  babak pertama ada suporter yang  melempar batu ke bench pemain kita. Saya ambil batunya dan saya  laporkan ke pengawas pertandingan,  ada saksi juga di sana. Karena insiden itu saya lihat anak-anak mulai goyah, pola permainannya berubah,”  bebernya.

Kedudukan pun berubah dengan tendangan yang dilakukan oleh pemain pengganti   Celebest FC, Imam Baihaqi pada menit ke 60. (radar)