Browse By

Tentukan Tempat Relokasi Sementara

Menara PDAM di sisi utara alun-alun Kota Pasuruan yang saat ini ditetapkan jadi salah satu tempat penampungan relokasi sementara pedagang kaki lima.

 

PASURUAN – Kondisi alun-alun  Kota Pasuruan yang kembali di padati pedagang kaki lima (PKL) jadi perhatian pemkot setempat. Untuk mengurai kepadatan di sekitar alun-alun, pemkot telah memilih beberapa lokasi  sementara yang bisa dimanfaatkan  sebagai lokasi sementara para PKL berjualan.

Lokasi itu hanya bersifat sementara, hingga ada pembahasan matang terkait dengan relokasi  permanen. Selain dapat berjualan  di sekitar eks kantor PDAM Kota  Pasuruan, PKL juga diperbolehkan berjualan di tiga lokasi lain. Diantaranya Jalan RA Kartini, Jalan Hayam Wuruk, dan kawasan  Wirogunan.

Kabid Trantib di Dinas Satpol  PP Kota Pasuruan, Nur Fadholi menyampaikan, hingga saat ini sejumlah lokasi tersebut memang  diperbolehkan untuk digunakan  sebagai tempat berjualan bagi PKL. “Memang diizinkan, tapi  itu hanya sementara, agar tidak  me numpuk di sekitar alun-alun,”  urai Fadholi.

Disinggung mengenai rencana relokasi PKL, ia menyebut pihaknya belum dapat berkomentar banyak. Sebab, pembahasan terkait relokasi  PKL itu, hingga kemarin belum  juga dilakukan. “Lokasi yang diizinkan itu kami keluarkan dalam  bentuk imbauan, karena pembahasannya belum dilakukan. Otomatis SK-nya juga belum ada,”  paparnya. (radar)

Loading...