Browse By

Pengunjung Air Terjun Madakaripura Meningkat

Wisatawan mancanegara pun berkunjung ke Air Terjun Madakaripura di Lumbang saat acara pengambilan air suci atau Mendak Tirta menjelang Yadnya Kasada, Kamis lalu.

LIBUR sekolah yang masih berlangsung membuat sejumlah tempat  wisata di Kabupaten Probolinggo masih  ramai dikunjungi wisatawan. Hal itu  seperti terpantau di air terjun Madakaripura  yang terletak di Desa Negororejo, Kecamatan Lumbang. Kamis (6/7) lalu, wisata alam setempat nampak dipenuhi pengunjung.

Maklum  saja, selain banyak dikunjungi wisatawan,  Kamis lalu juga digelar mendak tirta  sebagai bagian dari ritual perayaan Yadnya  Kasada warga Tengger di Sukapura. M Rohman, 16, salah satu wisatawan  asal Pasuruan mengatakan, ia sengaja  berkunjung ke Madakaripura di sisa libur sekolah.

“Ini saya bersama teman-teman. Dari pada bengong di rumah, mending  kami liburan ke sini (Madakaripura). Tempatnya indah dan juga airnya jernih,” akunya.  Sementara itu, dari catatan pengelola air terjun Madakaripura mengatakan, pada Kamis (6/7) jumlah wisatawan  tercatat membeludak. Mulai pagi hingga  pukul 13.30 WIB jumlah pengunjung  mencapai 154 orang.

“Untuk hari ini (Kamis) cukup banyak.  Mungkin ini karena sekolah belum masuk,  jadi banyak yang datang. Selain itu,  juga  ada beberapa wisatawan asing yang  datang,” jelas Imam Sholihin, penanggung jawab wisata Madakaripura.

Loading...

Dari pantauan Jawa Pos Radar Bromo,  Kamis lalu memang ada sejumlah wisatawan yang berkunjung ke Madakaripura. Dua wisatawan perempuan asal Prancis bahkan asyik mandi di area air terjun  Madakaripura dengan mengenakan bikini two piece. (radar)