Browse By

Rem Blong, Truk Trailer Terguling di Sawah

GEMPOL – Kecelakaan hebat terjadi di jalan raya Pandaan-Beji di Dusun Gesing, Desa Randupitu, Kecamatan Gempol,  Kabupaten Pasuruan, kemarin (5/7).  Diduga karena rem blong, sebuah trailer terguling hingga berulang kali.

Beruntung, kecelakaan itu tidak sampai menyebabkan korban jiwa. Sebab, sopir trailer, Burhanudin, 46, warga Kenjeran,  Surabaya, hanya mengalami luka lecet di dahinya. Ia hanya mengalami luka  kecil dan memilih pulang setelah sempat  menjalani perawatan di sebuah klinik kesehatan yang ada di Beji.

Insiden tersebut, berlangsung sekitar pukul 08.00. Menurut Ahmad Yani, salah satu saksi kejadian, trailer nopol S 9418  UP tersebut melaju dari Pandaan dengan  kecepatan sedang. Laju  trailer sulit  dikendalikan lantaran rem blong.  Kebetulan, jalur setempat menurun.  Sehingga, laju trailer sulit dikendalikan. Sadar akan ada bahaya, Ahmad Yani  mengaku, sempat memperingatkan pengguna jalan.

Loading...

“Saya sempat mengawal di depan dan memperingatkan pengguna  jalan agar minggir. Karena memang truk  itu tidak bisa dikendalikan gara-gara remnya blong,” ungkap dia yang mengaku mengawal dengan motor.

Lelaki yang akrab disapa Kacong ini menambahkan, pengemudi truk sempat menyerempetkan kendaraannya itu ke  tepian jalan. Beberapa pembatas diterjang, namun tak membuat truk tersebut berhenti. Hingga trailer itu sampai di jalan perbatasan antaran Dusun Gesing, Desa Randupitu, Kecamatan Gempong dengan Dusun Kemiri,  Desa Wonokoyo, Kecamatan Beji.

Truk besar itu, akhirnya menabrak sebuah tiang kabel telepon milik Telkom. Tabrakan itu, sempat membuat peti  kemas terjatuh. Tak lama kemudian, disusul trailer yang terguling-guling hingga berjarak sekitar 10 meter dari peti kemas.

“Saya tidak tahu berapa kali tergulingnya. Yang jelas berkali-kali,” tandasnya. Petugas kepolisian pun mendatangi lokasi kejadian. Kanitlantas Polsek Beji IPDA M. Rofik yang sempat mendatangi  lokasi menguraikan, kecelakaan itu diduga  terjadi lantaran rem trailer blong.

“Berdasarkan informasi saksi, rem trailer blong, sehingga kendaraan tersebut sulit dikendalikan dan terjadilah kecelakaan,”  sampainya. (radar)