Browse By

Posisi Sekretaris KPU Kota Kosong

Saat ini posisi sekretaris KPU Kota Probolinggo diisi oleh Plt, sebab sekretaris sebelumnya pensium per 1 Juli.

MAYANGAN – Per 1 Juli 2017, posisi Sekretaris  KPU Kota Probolinggo Kosong. Sebab, Sekretaris KPU saat ini, Moch Jalal sudah pensiun. Ahmad Hudri, ketua KPU Kota Probolinggo membenarkan hal itu. “Per 1 Juli, Pak Jalal memang pensiun. Sampai posisi tersebut diisi pejabat definitif, maka sekretaris  KPU untuk sementara diisi oleh Plt  sekretaris,” terangnya.

Posisi Plt menurutnya, dijabat Bambang Permana, Kasubag Perencanaan di KPU. Dia pun memastikan, kerja KPU tidak akan terganggu, meskipun sekretaris belum diisi pejabat definitif.  “Insya Allah, kerja KPU tidak akan ter ganggu,   meskipun dijabat Plt. Namun, secepatnya kita  segera mengisi posisi sekretaris definitif,” ujarnya.

Dilanjutkan Hudri, ada tahapan yang harus dilalui  untuk mengisi sekretaris definitif KPU. Diawali dengan pengajuan surat permintaan calon-calon sekretaris oleh KPU Kota Probolinggo pada Wali Kota Probolinggo.

“Selanjutnya, Pemkot Probolinggo memberikan rekomendasi nama PNS yang bisa diajukan sebagai sekretaris KPU. Ada tiga nama yang bisa diajukan oleh pemkot,” jelasnya. Nama-nama itu kemudian diseleksi oleh KPU. Kemudian, nama yang lolos seleksi akan diajukan ke Sekretariat KPU RI untuk mendapat pengesahan sebagai Sekretaris KPU Kota Probolinggo.

Loading...

“Tugas Sekretaris KPU ini adalah memimpin staf  yang ada di KPU. Selain itu, juga sebagai kuasa pengguna anggaran di KPU,” jelasnya. (radar)