Browse By

Rest Area Masih Wacana

Rencana Pemanfaatan Lahan Pasar Agro yang Tergerus Tol

PURWODADI – Pengerjaan tol Pandaan-Malang tak hanya menunda rencana Pemkab Pasuruan untuk memiliki pasar agrowisata.  Lahan yang disiapkan untuk pasar agro yang tergerus tol pun sejauh ini tak kunjung dimanfaatkan.

Sejauh ini, pemkab setempat  belum memastikan bakal memanfaatkan lahan yang tersisa 1,8  hektare itu untuk kepentingan  apa. “Kejelasan akan pembangunan finalnya, masih belum. Hingga saat ini masih menunggu   dan belum diputuskan,” ujar Kepala Disperindag Kabupaten Pasuruan Edy Suwanto, beberapa  waktu lalu.

Loading...

Diketahui, pemkab sejatinya telah menyiapkan lahan dengan total luas sekitar 3,2 hektare di  depan Kebun Raya Purwodadi, Desa Parerejo, Kecamatan Purwodadi. Namun, rencana itu berantakan usai kawasan setempat tergerus proyek tol. Lahan yang tersisa sekarang diperkirakan mencapai 1,8 hektare.

Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf sempat mengutarakan bakal memanfaatkan lahan itu untuk rest area. Namun, sejauh ini rencana itu belum final. “Kejelasan pemanfaatannya, masih menunggu selesainya tol Pandaan-Malang. Kalau sekarang, kayaknya belum  bisa dipastikan,” terangnya.

Edy menyebut, rencana menjadikan kawasan setempat menjadi rest area juga masih  berupa wacana. Belum ada  masterplan dan keputusan final. (radar)