Browse By

Korban Dibacok, Motor Dirampas

SUMBERASIH – Aksi kawanan begal masih meneror para pengguna jalan yang melintas di jalanan Probolinggo. Rabu malam  (28/6), kawanan begal beraksi di jalan Bendi, Desa Sumurmati, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo.

Yang jadi korbannya adalah  Sukyan, 25, asal Dusun Bendungan, Desa Mentor, Sumberasih. Para pelaku begal tak hanya merampas motor korban. Pelaku  juga membacok lengan atas, tangan kiri korban. Usai kejadian, korban Sukyan sempat ditangani oleh Bidan Farida di Desa Mentor.

Namun,  karena korban mengalami luka  bacok cukup parah, akhirnya ia dibawa ke Puskesmas Ketapang. Setelah dijahit dan ditangani,  korban pun akhirnya dibawa pulang. Situasi di rumah korban pun cukup ramai oleh warga yang berdatangan.

Loading...

Mereka ingin melihat langsung korban dan mengetahui kejadiannya. Sebab, kerap warga mentor yang menjadi korban begal. Ada yang hanya dirampas sepeda motor, ada pula yang sampai di bacok oleh pelaku. Informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Bromo menyebutkan,  aksi begal itu terjadi sekitar pukul   19.20.

Saat itu, sejatinya Sukyan tak sendirian. Ia membonceng Samsul Bahri, 22, warga Dusun Krajan, Desa Mentor, Sumberasih. Malam itu, Sukyan dan Samsul  hendak pulang ke rumahnya usai  mampir ke sebuah konter HP di kawasan Terminal Bayuangga.

Sukyan menceritakan, ia hendak memperbaiki HP dan beli paketan internet saat itu. Nah, ia lantas mengajak Samsul.  Keduanya berangkat menggunakan motor milik Samsul, Honda Vario putih bernopol DK 6798  QG.

“Saya di konter itu tidak lama.  Tidak sampai setengah jam,” cerita Sukyan kepada Jawa Pos  Radar Bromo saat ditemui di   ruang tamu rumahnya.  Sekitar pukul 19.15, Sukyan dan Samsul pun berniat pulang. Sama seperti saat berangkat, Sukyan  yang mengendarai motor dengan  membonceng Samsul.

Mereka  melintas di jalan yang sama saat  berangkat. Yakni, jalan Bendi,   Sumurmati. Sekitar 50 meter ke barat dari  perbatasan jalan Bendi Triwung   (Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo) dan Sumurmati (Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo), tiba-tiba ada tiga pelaku mengendarai satu  motor Honda Vario yang melaju   dari arah barat atau arah berlawanan.

Motor itu berhenti persis di depan Sukyan dan Samsul.  Usai berhenti, ketiga pelaku yang menggunakan helm standar itu langsung turun. Sebagian diantaranya mengeluarkan celurit. Satu pelaku pun disebutkannya langsung mengarahkan celurit  itu ke arahnya.

Mengetahui hal itu, Sukyan berupaya menghindar. Namun, upayanya itu gagal. Sabetan celurit itu mengenai lengan kirinya.  Usai terkena bacok di lengan kirinya, Sukyan pun terjatuh dari  motor. “Saya terjatuh ke sungai kecil tepi jalan saat hendak meminta  ponsel. Saya selamat, tapi motor dibawa,” aku Sukyan.

Begitu mengetahui korban terjatuh di sungai, kawanan pelaku  lantas kabur dengan membawa motor korban. Mereka lari ke  arah timur. Tidak lama kemudian, ada pengendara motor yang melintas  di jalan setempat. Korban Sukyan pun lantas ditolong. Samsul, teman Sukyan yang sempat lari juga kembali menemuinya.

 “Saya diantar pulang oleh war ga. Setelah dibawa ke Bidan Farida, langsung ke Puskesmas   Ketapang. Tadi (Rabu malam) sudah dijahit lukanya dulu,”  terangnya.   Kapolsek Sumberasih AKP  Wahyudi mengatakan pelaku berjumlah tiga orang. “Kami masih lakukan penyelidikan dan  memburu para pelaku,” katanya. (radar)

Incoming search terms:

  • radar br
  • radar pasuruan hari ini berita kriminal