Browse By

Rekayasa Lalin di Malam Takbiran

Rekayasa Lalu Lintas di Pandaan

Antisipasi Macet di Tengah Kota

PANDAAN – Hampir di tiap malam takbiran jelang Lebaran,  kondisi ruas jalan tengah kota di Pandaan selalu macet. Untuk meminimalisir hal itu, di malam takbiran tahun ini, Satlantas setempat telah menyiapkan rekayasa lalu lintas (lalin).

Rekayasa lalin itu dilakukan di  titik jalan rawan macet. Diantaranya di Jalan R.A Kartini, A. Yani, Pahlawan Sunaryo, dan Urip Sumohardjo. “Rekayasa lalin ini untuk meminimalisir kemacetan yang kerap  terjadi di malam takbiran. Penerapannya, kondisional di lapangan,”  ujar Kanit Lantas Polsek Pandaan  AKP Akhmad Sukiyanto.

Dari informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Bromo, di malam takbiran nanti, kendaraan dari  Jalan R.A Kartini tak diperbolehkan belok langsung ke arah Jalan Pahlawan Sunaryo (arah Bangil). Kendaraan dari R.A Kartini diarahkan ke Jalan Urip Sumohardjo.

Loading...

Untuk kendaraan roda dua atau motor yang mau ke Bangil bisa putar balik lewat simpang  tiga Pesantren. Sementara untuk kendaraan roda empat atau mobil diarahkan lewat simpang empat  Plumbon, belok kanan ke arah  simpang empat Kutorejo.

Untuk kendaraan dari arah Jalan A Yani yang hendak ke arah Bangil juga diarahkan lewat Jalan Urip Sumohardjo atau Plumbon kendaraan diarahkan lewat Bypass  Pandaan lewat Jalan A. Yani. Hal  itu untuk mengantisipasi kemacetan  yang kerap terjadi di Jalan R.A Kartini.

“Formula dan skema pengaturan ini, kami rasa sejauh ini cukup tepat.  Mudah-mudahan, di lapan gan bila diterapkan bisa sesuai dengan rencana awal untuk pengaturan  lalinnya,” harap Sukiyanto. Untuk memuluskan rekayasa  lalin itu, bakal diterjunkan 15  personel petugas. Mulai dari petugas lantas Polsek Pandaan  dan Dishub, Kabupaten Pasuruan.  (radar)