Browse By

Masih Ditemukan Aktivitas Bongkar Muat

MAYANGAN – Larangan melakukan bongkar muat di depan Pasar Baru, Jalan Panglima Sudirman, Kota Probolinggo, di  bawah pukul 18.00 WIB, tak bertaji. Kemarin, sekitar pukul 10.15 WIB, masih ada dua pikap yang melakukan bongkar muat di jalan  padat arus lalu lintas ini.

Aktivitas itu, kemarin diketahui langsung oleh jajaran Polres Probolinggo Kota yang melakukan  inspeksi mendadak (sidak) jalur mudik di depan Pasar Baru. Namun, adanya pelanggaran ini  tak langsung disanksi. Mereka hanya diimbau untuk tak mengulang perbuatannya.

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Alfian Nurrizal mengatakan, sesuai Surat Edaran Pemkot Probolinggo Nomor 800/1310/2017,  aktivitas bongkar muat di depan Pasar Baru ini tidak boleh di lakukan di bawah pukul 18.00 WIB.  Aktivitas itu baru bisa dilakukan pada pukul 18.00 WIB hingga  pukul 00.00 WIB.

Loading...

“Masih saja  ada yang melanggar. Tapi, karena tadi bilangnya hanya sebentar, sekitar 10 menitan, kami beri toleransi. Tapi, untuk kali ini saja,” ujarnya. Alfian mengaku, pihaknya juga  meminta para juru parkir yang  bertugas di sepanjang depan Pasar Baru, mengimbau kendaraan yang hendak melakukan  bongkar muat melakukannya mulai pukul 18.00 WIB.

Sedangkan, jalur mudik di depan Pasar Baru Jalan Panglima  Sudirman, mulai padat. Karenanya, pihaknya meminta arus lalu lintas untuk sementara ke  Jalan Dr. Sutomo. “Arus lalu  lintas mulai padat. Tapi, masih bisa di kendalikan,” ujarnya.  (radar)