Browse By

Truk Boks Terguling, Jalan Macet

Kondisi truk boks yang dikemudikan David usai terguling di jalan raya Blandongan, Kecamatan Bugul Kidul, kemarin.

BUGULKIDUL – Sebuah truk boks terguling bernopol W 9020 JO di Jalan raya Blandongan, Kecamatan Bugul Kidul,  Kota Pasuruan, pagi kemarin (22/6).  Kecelakaan itu terjadi setelah truk boks bermuatan sembako itu hilang kendali.

Informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Bromo, truk boks itu dikemudikan David, 25, warga Kabupaten Mojokerto.   Ia yang hendak mengirimkan barang ke Desa Sedarum, Kecamatan Nguling, itu semula melaju di dalam lajur kiri dari arah Pasuruan-Probolinggo. Ia mengaku tak dapat mengendalikan laju kendaraannya setelah kaget dengan adanya becak yang ada di depannya.

“Di depan ada becak yang tiba-tiba motong lajur dari kanan langsung ambil kiri, saya kaget langsung rem mendadak,” terangnya saat ditemui koran ini. Apesnya, upaya David untuk menghindari si tukang becak itu justru membuat kendaraan yang dikemudikannya itu menyantap sebuah angkot yang tengah ngetem di tepi jalan tersebut. Tak ayal, angkot bernopol N 1006 UW yang berjarak 1 meter dari badan jalan itu rusak pada bagian belakang.

“Saya ngetem untuk menunggu penumpang,” aku sopir angkot yang diketahui bernama Amiruddin, 46, warga Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan, itu.  Sesaat setelah menabrak angkot, posisi  truk boks itu kian tak terkendali hingga  akhirnya terguling melintang di Jalur Pasuruan-Probolinggo.

Loading...

Beruntung tak  ada korban jiwa dalam kecelakaan itu.  Hanya saja, arus lalu lintas terkena dampak  kemacetan akibat kecelakaan tersebut.  Proses evakuasi yang membutuhkan waktu 1,5 jam itu membuat arus lalu  lintas semakin mengular panjang. Diperkirakan kemacetan yang terjadi mencapai 1 kilometer.

Kanit Lantas Polsek  Bugul Kidul AKP Miftaful mengatakan,  dampak kemacetan dari kecelakaan itu hanya sesaat dan tak menganggu arus   lalu lintas setelahnya. “Memang proses evakuasi cukup menyita waktu agak lama. Tapi, dengan adanya bantuan dari beberapa pihak, evakuasi berhasil dilakukan. Dan, kemacetan bisa teratasi, terutama arus mudik bisa kembali normal,” tandas perwira polisi dengan tiga setrip di pundaknya itu. (radar)