Browse By

Tim Robotik Raih Juara Nasional dan Internasional

PROBOLINGGO – MAN 2 Kota Probolinggo terus menunjukkan potensi sebagai madrasah yang tidak hanya unggul dalam  mencetak lulusan agamis, namun juga  berhasil mencetak lulusan berkemampuan IT tinggi. Di bawah komando Mochammad  Alfan Makmur yang belum lima bulan memimpin MAN 2 Kota Probolinggo, tim  robotik MAN 2 berhasil menjuarai dua kejuaran bergengsi di tingkat Nasional dan Internasional.

April lalu, tim MAN 2 menyabet Juara 3 kategori line tracer di kancah nasional. Yaitu dalam ajang Industrial Automation  and Robotic Competition (IARC).  Kepala MAN 2 Mochammad Alfan Makmur mengatakan, Mandapro sebutan untuk  MAN 2 kota Probolinggo menyiapkan siswa tidak hanya unggul dalam bidang  pengetahuan tentang keislaman. Namun,  juga unggul dalam kemampuan IT dan akademik.

Di bidang IT, Mandapro punya keunggulan  melalui icon Prodistik (Program Pendidikan Terapan dalam Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi) kerjasama dengan ITS  Surabaya. Sementara di bidang akademik melalui Peserta Didik Cerdas Istimewa (PDCI).

Loading...

Saat ini peserta didik yang punya  IQ di atas rata-rata ini ada sebanyak 30  siswa.  Dengan dua ikon ini, pihaknya yakin  MAN 2 Kota Probolinggo akan terus eksis  dan menghasilkan lulusan santri tapi punya kemampuan seperti lulusan Jerman. “Otak boleh Jerman namun hati tetap makkah,”  ujar Alfan panggilannya.

Alfan menjelaskan, dengan bekal IT  dan akademik, siswa tetap harus belajar  sebagaimana seorang santri. Melengkapi itu, dirinya menerapkan program pondasi  islami melalui Kegiatan Jumat Sejati (KJS)  yang punya arti sehat jasmani dan hati.

KJS diisi salat dhuha berjamaah, bimbingan mental dan spritual, kajian kitab klasik, khotmil quran, bimbingan  qiyaumul lail dan tahfidzul quran. “Siswa  wajib hafal yasin dan juz 30,”terang mantan  Kepala MAN 1 Bangil itu.

Selain itu, pada KJS siswa juga diajari bakti lingkungan melalui program Adiwiyata. Di  bidang lingkungan sendiri saat ini MAN 2  Kota Probolinggo sudah mendapatkan  penghargaan Adiwiyata Mandiri. “Dengan bekal ini siswa tidak hanya  punya kemampuan sebagai santri. Namun   mereka juga bisa menguasai tehnologi  dan akademisi. Di era yang sangat dekat dengan tehnologi kalau tidak dibentengi dengan pondasi keimananan, teknologi bisa disalah gunakan,” ucapnya. (radar)

Incoming search terms:

  • download bokep abg anak sekolah
  • Googlebokep smp
  • mbah googlebkep