Browse By

Bahas Perda, Dewan “Ngelencer“ ke Bali

PANGGUNGREJO – Sejumlah anggota DPRD Kota Pasuruan melakukan studi banding ke Bali sejak kemarin (14/5). Studi banding selama 3 hari ini bertujuan  untuk melihat penyelenggaraan  perda yang kini sedang dibahas  legislatif bersama eksekutif.

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kota Pasuruan, Raden Murahanto mengatakan, studi banding ke Bali tersebut diikuti oleh 29 anggota dewan. Hanya satu anggota dewan yang tidak ikut studi banding yakni anggota Komisi III DPRD, Zaenal Anshori.

“Hampir seluruh anggota dewan ikut studi banding ke Bali, termasuk pimpinan DPRD. Hanya, Zaenal Anshori yang tidak bisa ikut karena harus mengikuti peningkatan SDM di internal partainya, PPP. 29 anggota  dewan berangkat pukul 12.00 hari  ini,” katanya.

Loading...

Sementara itu, ketua Pansus I, Farid Misbah menjelaskan studi  banding akan diikuti selama 3 hari mulai Minggu (14/5) dan pulang Rabu mendatang (17/5). Ia bersama  anggota Pansus I akan mengunjungi   dua tempat berbeda. Hari ini (15/5), Pansus I akan mendatangi Kabupaten Badung untuk  melihat penyelenggaraan perda kearsipan.

Lalu, Selasa (16/5),  pihaknya akan mengunjungi Kota   Denpasar untuk melihat implementasi perda usaha pemondokan.  Menurutnya, selama studi banding nantinya, pihaknya akan melihat secara langsung tataran  implementasi kedua perda tersebut. Nantinya, isi dan implementasi perda akan dikomparasi atau dibandingkan dengan raperda yang sedang dibahas untuk  penyempurnaan.

“Di dua tempat tersebut kami  akan belajar materi perda sebab  kebetulan pemkot dan DPRD  sedang membahas dua raperda tersebut. Tujuannya untuk menyempurnakan materi yang dimiliki kota Pasuruan,” kata anggota  komisi I dari partai Hanura ini.

Ketua Pansus II, Abdullah Junaedi menerangkan selama 3 ha ri di Bali,    pihaknya akan me ngunjungi dua   tempat. Hari ini (15/5), Pansus II akan mengunjungi Kabupaten Klungkung  untuk melihat penyelenggaraan perda tentang tera ulang.

Sedangkan  Selasa (16/5), pihaknya akan mengunjungi Kabupaten Bangli untuk mengetahui implementasi perda inovasi daerah. “Di Bangli, kami akan melihat model perdanya seperti apa  termasuk penyelenggaraanya untuk di implementasikan di Kota  Pasuruan,”tutur Ketua Komisi II dari Fraksi PKB ini. (radar)

Incoming search terms:

  • polisi probolinggo berhasil menjaring pemuda yg membawa pil trex di warung paiton