Browse By

Dua Pemuda Pengedar Sabu Ditangkap Polisi

PANGGUNGREJO – Dua pemuda Kota Pasuruan diamankan anggota Satnarkoba Polres Pasuruan Kota, karena disangka menjadi pengedar sabu-sabu, Jumat  (12/5) dini hari. Kini, mereka mendekam di balik jeruji  besi Mapolres Pasuruan Kota.

Kedua pemuda itu adalah Rusli Muzaqi, 23, warga Kelurahan Gentong, Kecamatan Gadingrejo. Serta, Ary Eko Purnomo, 23, warga Kelurahan Bugul Kidul, Kecamatan Bugul Kidul. Dari mereka, polisi mengamankan barang bukti sabu-sabu seberat 2,73 gram.

Informasinya, anggota Satreskoba Polres Pasuruan Kota  semula menyelidiki perbuatan Rusli Muzaqi. Pria yang bekerja sebagai sopir itu ditangkap di areal parkir sebuah  bank di Jalan Pahlawan, Kelurahan Pekuncen, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan.

Loading...

Di sana, polisi langsung menggeledah tersangka. Hasilnya, ditemukan dua plastik klip berisi narkotika  jenis sabu-sabu yang disimpan dalam bungkus rokok di saku celana tersangka. Dua bungkus sabu-sabu itu masing-masing seberat 0.88 gram dan 0.56 gram.

Tersangka kemudian dikeler ke lokasi berbeda untuk  menunjukkan adanya indikasi pelaku lain. Sesampai di Kelurahan Bugul Kidul, Kecamatan Bugul Kidul, polisi juga mengamankan Ary Eko Purnomo. “Dari Ary ditemukan tiga bungkus yang  sama. Namun, beratnya berbeda. Total bawang bukti yang dikumpulkan dari kedua  tersangka, seberat 2,73 gram  sabu,” ujar Kasatnarkoba Polres Pasuruan Kota, AKP ML Tadu.

Selain tersangka dan barang  bukti sabu, polisi juga menyita  dua lembar bukti transfer. Itu diduga sebagai bekas transaksi penjualan barang haram. Tadu menyebut, kedua tersangka merupakan jaringan pengedar yang kini telah menjalani proses hukuman di salah satu Lapas di Sidoarjo.

“Keduanya telah ditetapkan sebagai tersangka karena melanggar UU Nomor 35 Tahun 2009  tentang Narkotika,” ujarnya. (radar)