Browse By

Bawa Ratusan Pil, Ahmad Baiduwi Ditangkap

REJOSO – Seorang pria bernama Ahmad Baiduwi, 40, warga Desa Gejugjati, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan, diamankan  petugas Satlantas Polres Pasuruan Kota pagi kemarin (12/5). Baiduwi ditangkap lantaran membawa  ratusan butir obat keras yang disimpannya dalam saku celana.

Penangkapan atas Baiduwi itu  di lakukan di sebuah warung tepat di simpang tiga Jalan Raya Ngopak, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan. Saat itu petugas sedang melaksanakan Operasi Patuh Semeru 2017. Hingga ada  personel yang curiga saat melihat Baiduwi lantaran gelagatnya seperti sedang teler.

Benar saja, saat digeledah, petugas mendapati obat keras jenis Trihexyphenidyl sebanyak 120  butir, dan pil Dextro sebanyak 20 butir. “Kami langsung mengamankan terduga dan barang bukti ke markas, selanjutnya akan di limpahkan Satreskoba untuk dilakukan pengembangan,” kata AKP Hari Subagyo, kasatlantas  Polres Pasuruan Kota.

Loading...

Terpisah, Kasatreskoba Polres Pasuruan Kota AKP ML Tadu mengatakan, pihaknya masih melakukan pengembangan terkait dengan kasus tersebut. Ia menambahkan bahwa saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap Baiduwi.

“Masih kami dalami, dia dapat  dari mana dan untuk apa. Karena  kalau memang ada indikasi peredaran obat keras nanti fokusnya  kepada undang-undang kesehatan,” katanya. (radar)