Browse By

Hadapi Persekam Metro FC, Persekap Boyong 18 Pemain ke Malang

PANGGUNGREJO – Skuadra Persekap bakal kembali melakoni laga Liga 2  besok melawan Persekam Metro FC.  Kali ini laga tersebut kembali dilakukan  di kandang lawan. Dalam lawatannya kali ini, manajemen Persekap rupanya  mengepras personel untuk menghemat  anggaran.

Jika saat melawat ke Kabupaten Badung,  Bali, manajemen membawa seluruh pemain, saat ke Malang nanti hanya 18 pemain  yang akan dibawa. Manajemen kepelatihan  juga belum membocorkan siapa saja pemain yang akan dibawa tersebut.

Hal itu diungkapkan Asyari Cahyani,  pelatih kepala Persekap. Saat latihan di Stadion Untung Suropati sore kemarin, pelatih asal Kejapanan tersebut terlihat hanya melatih ringan 24  pemainnya. Selama latihan, Asyari juga menyinggung bakal ada beberapa pergeseran pemain,  meski dia akan tetap memakai formasi  3-5-2.

Loading...

Pergeseran posisi itu, diakuinya untuk mendapatkan penyegaran tim  yang akan merumput di Stadion Kanjuruhan, Malang. Gelandang bertahan Persekap saat ini  menjadi sorotan pelatih asal Kejapanan, Gempol, itu. Menurutnya, dua posisi strategis itu akan dilakukan perombakan  pemain.

Ivan Ramadhan yang sebelumnya  duduk di bangku cadangan,  akal dipastikan akan mengisi posisi Khoirul  Anwar. Hal itu dilakukan agar Laskar Suropati dapat mengimbangi kekuatan  lawan nanti. Sebab, lanjut Asyari, saat  ini Persekap membutuhkan penguatan lini pertahanan yang lebih.

Sementara di garda depan, Asyari  masih mempercayakan duet antara Mariono dan Bagus Cahyono. Perombakan lain justru dilakukannya pada posisi penjaga gawang. Fadhel Tresila yang sebelumnya dipercaya menepis serangan bola lawan, kini akan digantikan oleh Fajar Mohammad.

“Memang lini pertahanan perlu ditingkatkan, apalagi di menit-menit awal pertandingan, tapi bukan berarti kita boleh kalah dalam penyerangan,” lugasnya kepada koran ini. Terkait dengan strategi penyerangan saat laga berikutnya, Asyari tak ingin terlalu banyak membocorkan.

Sebab,  hal itu masih disimpannya dan akan  di terapkan di tengah-tengah pertandingan nanti. Hari ini skuadra Persekap akan berangkat menuju Malang. Lantaran jarak  dekat, manajemen menggunakan bus. Harapannya, tim Persekap bisa memiliki  istirahat yang cukup dan menjajal stadion Kanjuruhan besok pagi. (radar)