Browse By

Probolinggo United 0-2 PSSS Situbondo

MAYANGAN – Skuadra Probolinggo United (PU) memulai start di Liga 3 musim ini dengan hasil mengecewakan. Bermain di kandang sendiri, Stadion Bayuangga, tim dengan warna kebesaran oranye ini justru harus mengakui keunggulan tamunya, PSSS Situbondo dengan skor telak, 0-2.

Pelatih Probolinggo United  Nanang Kushardyanto pun tak bisa menyembunyikan kekecewaannya usai laga kemarin. “Terus  terang, kami tidak puas sama sekali. Skema yang sudah dipelajari dalam latihan dan sejumlah uji  coba, tak jalan semua,” keluhnya usai laga.

Ia juga menyoroti para pemainnya yang dinilai bermain tanpa semangat. Para pemain pun kerap melakukan kesalahan-kesalahan  dasar bermain sepak bola seperti salah passing dan pergerakan tanpa bola yang buruk.  “Banyak yang butuh kami evaluasi  lagi. Saya tidak tahu, kenapa  pemain-pemain lemas semua,  tidak ada motivasi bertandingnya,” imbuhnya.

Loading...

Ya, dalam laga sore kemarin tim dengan warna kebesaran oranye  itu memang tampil melempem sejak menit awal. Tim tamu yang menerapkan skema 4-3-3 lebih banyak menekan. Probolinggo United pun sudah kebobolan saat laga baru memasuki menit ke 13.

Gol PSSS dicetak oleh strikernya, Aditya Dian P. Alih-alih menyamakan kedudukan, di babak kedua penjaga  gawang PU, M Kasim justru harus kembali memungut bola dari gawangnya sendiri. Itu, setelah striker PSSS, Ari Setio Widodo  berhasil mencetak gol pada menit ke 73. Skor 2-0 pun jadi hasil akhir laga.

“Besok (hari ini) kami  sudah mulai latihan lagi sore harinya, tidak ada libur,” terangnya.  Sementara itu, pelatih PSSS Nasrul Hariono mengaku puas dengan  performa timnya. (radar)