Browse By

Gelapkan Mobil, Pasutri Ditangkap

PANGGUNGREJO – Kekompakan SR, 43 dan AS, 37, tidak patut ditiru. Pasangan suami-istri  (pasutri) asal Kelurahan Kebonagung, Kecamatan Purworejo,  Kota Pasuruan, ini harus berurusan dengan polisi lantaran diduga  melakukan tindak pidana penipuan  yakni menggelapkan mobil.

Keduanya kini harus meringkuk di  sel Mapolresta Pasuruan.  Pasutri ini sejatinya sudah memiliki usaha berjualan makanan. Mereka juga punya usaha lain  yakni membuka rental mobil. Di duga karena terhimpit, keduanya melakukan tindak pidana  yakni menggelapkan mobil.

Kasatreskrim Polres Pasuruan  Kota AKP Riyanto mengatakan,  sebelum membekuk keduanya,  pihaknya menerima laporan terkait dengan penggelapan mobil rental yang dilakukan kedua pelaku. “AS ini berperan meminjam mobil ke seseorang.  Kemudian oleh SR digadaikan,”  beber pria dengan tiga setrip di pundaknya itu.

Loading...

Usai menggadaikan mobil sewaan itu, lanjut Riyanto, pelaku  SR masih beberapa kali menye torkan angsuran uang gadainya. Perbuatannya terbongkar, setelah tak memenuhi angsuran ketiga kalinya. “Setelah itu, kedua pelaku  langsung kabur. Begitu dilakukan penyelidikan, baru ditangkap di Kota Palangkaraya, Kalimantan  Tengah,” imbuh Riyanto.

Keduanya ditangkap Tim Buser Polres Pasuruan Kota, Selasa  (9/5) lalu pukul 17.00. Kepada  penyidiki, SR mengaku mendapatkan mobil sewaan itu dari beberapa temannya. Ia pun kini menyesali perbuatannya. “Sebenarnya usaha saya sudah lumayan, tapi terlanjur salah,” ungkap SR di depan penyidik.

Di Kalimantan, SR mengaku hendak membuka lapak layaknya  di kampungnya. Bersama istrinya,  ia telah sebulan tinggal di kota tersebut. Dengan meninggalkan  ketiga anaknya, SR berniat  mencari rezeki lebih di luar pulau itu.

Kini, kedua pelaku harus meninggalkan ketiga anaknya lantaran harus menjalani proses penyidikan di Mapolres Pasuruan  Kota. Selain mengamankan kedua  pelaku, sejumlah surat keterangan kendaraan dari pihak bank juga  turut serta disita.

“Setelah dilakukan pengembangan, ternyata pelaku telah beraksi beberapa kali,” tandasnya.  (radar)