Browse By

Amankan 8 Anjal Ngefly

MAYANGAN – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Probolinggo mengamankan 8 Anak Jalanan (Anjal), sekitar pukul 12.00,  kemarin (10/5). Mereka yang sedang ngefly diamankan. Kedelapan anjal tersebut,  kemudian dikirim ke kantor Dinas Sosial (Dinsos) guna dilakukan pembinaan.

Kabid Penegakan Perda di Satpol PP Kota Probolinggo Edy Trisula mengungkapkan,  razia yang digelar atas laporan dari masayarakat. Pasalnya, anjal yang berada di Pasar Gotong Royong dan Randupangger sangat mengganggu. Selain pada malam hari  suka malaki pemilik toko, juga sering teriak-teriak di malam hari.

“Sebetulnya lebih dari 8 orang pada saat dilakukan penggerebekan. Namun, yang lainya berhasil melarikan diri.  Masing-masing di Randupangger diamankan 4 anjal, sedang di  Pasar Gotong Royong diamankan  4 orang,” terangnya.

Loading...

Ke delapan anjal itu di antaranya; Adinda Azzahra  asal Sidoarjo;  Indriani asal Sidoarjo; Nurhasan  Basri asal Kecamatan Dringu; Safa Ariska asal Mojokerto; Sinta Adinda asal Kecamatan Kademangan; Sugiono asal Wonorejo; Mochammad Samsul Hadi asal kecamatan Mayangan; Fajar asal  Lumajang.

Kedelapan anjal tersebut, rata-rata usianya 19 sampai 25 tahun. Meski pihaknya belum bisa  menyebutkan secara detail siapa saja yang sedang ngefly, pasti  akan diamankan. Namun, pria  yang akrab dipanggil Edy mengungkapkan, empat di antaranya di dapati sedang ngefly.

“Pada dasarnya semuanya sama.  Mereka ngamen dan meminta-minta. Selanjutnya, uang yang  didapat mereka belikan minuman  beralkohol dan pil. Hanya saja pada saat dilakukan razia, petugas mendapati ada yang ngefly empat  orang,” tegasnya.

Pihaknya mengimbau pada masyarakat, jika memang didapati anjal yang meresahkan dan tidak bisa mengatasinya, maka segera laporkan hal itu pada Satpol PP. Serta, jika ada pengamen jangan diberi uang.  Hal itu, dilakukan agar mereka tidak terbiasa untuk meminta- minta. (radar)