Browse By

Terbukti Bunuh Abdul Gani, Muriyat-Boiran Dituntut 20 Tahun Penjara

KRAKSAAN – Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Kabupaten Probolinggo meminta majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Kraksaan menghukum  terdakwa Muriyat dan Boiran selama 20 tahun. Kemarin, JPU menilai dua terdakwa  itu terbukti bersalah membunuh korban Abdul Gani.

Kajari Kabupaten Probolinggo Nadda Lubis melalui Kasi Pidum Januardi Jaksa Negara mengatakan, kedua terdakwa kasus dugaan  pembunuhan yang masuk  dalam satu berkas itu dianggap terbukti secara sah melakukan tindak pidana pembunuhan berencana. Yakni, sebagaimana diatur dalam pasal 340 KUHP tentang Pembunuhan Berencana.

Karenanya, mereka dituntut dengan  hukuman maksimal. Yakni, masing-masing 20 tahun  penjara. “Kedua terdakwa kami tuntut hukuman 20  tahun penjara dipotong massa tahanan,” ujarnya,  kepada Jawa Pos Radar Bromo, kemarin.

Loading...

Januardi menjelaskan, dalam kasus ini kedua terdakwa dianggap telah terbukti ikut merencanakan  dan menjadi eksekutor. Kedua terdakwa juga telah mengakui perbuatannya. Sehingga, fakta dalam persidangan terungkap ada pembunuhan berencana  terhadap korban Abdul Gani.

“Yang memberatkan,  perbuatan terdakwa telah menghilangkan nyawa  seseorang. Yang meringankan, terdakwa mengakui perbuatannya dan menyesalinya,” jelasnya. Sedangkan, penasihat hukum terdakwa Boiran,  Budiarjo mengatakan, tuntutan hukuman 20 tahun  penjara terhadap kliennya dianggap sangat tidak  tepat. Sebab, dalam fakta persidangan, pasal 340 KUHP disebut JPU tidak terbukti.

Sehingga, pihaknya  akan mengajukan pembelaan dalam persidangann pekan depan, Selasa (23/5). “Bisa dilihat sendiri, terdakwa Boiran dengan kondisi  sakit seperti itu tidak mungkin merencanakan dan membunuh. Boiran itu hanya dimanfaatkan untuk  bisa melakukan tindak pidana pembunuhan,” ujarnya.

Diketahui, Muryat dan Boiran didakwa telah mebunuh Abdul Gani, yang juga eks sulatan agung di Padepokan Dimas Kanjeng. Selain kedua terdakwa, ada juga terdakwa lain yang sudah divonis. Yakni, Kurniadi, Wahyu Wijaya, Wahyudi, dan Achmad  Suryono.

Mereka didakwa telah membunuh Gani yang mayatnya ditemukan di bawah jembatan Kedung Areng, Kabupaten Wonogiri, Jateng, 14 April 2016. Kemarin, JPU meminta  majelis hakim menghukum Muryat dan Boiran selama 20 tahun penjara. (radar)

Incoming search terms:

  • donwload vidio bokep ank smp
  • donwlod bokep penjara