Browse By

Amankan Ratusan Miras dari Dua Toko

BANGIL – Ratusan botol miras berhasil diamankan petugas Satpol PP Kabupaten Pasuruan, kemarin (9/5). Botol-botol miras  itu ditemukan petugas di dua toko yang ada  di wilayah Gempol, Kabupaten Pasuruan. Kasatpol PP Kabupaten Pasuruan Yudha  Tri Widya Sasongko menguraikan, botol- botol miras tersebut diamankan dari hasil  operasi pekat yang digelar anggotanya.

Tak kurang dari 746 botol miras berbagai merek berhasil ditemukan. Botol-botol itu ditemukan di dua toko yang ada di wilayah Gempol dan Kejapanan, Kecamatan Gempol. “Botol-botol itu  disembunyikan pemiliknya untuk mengelabui petugas yang melakukan razia,”  ungkap Yudha saat ditemui di kantornya kemarin seusai razia.

Menurut Yudha, operasi tersebut digelar untuk pemberantasan penyakit masyarakat di wilayah Kabupaten Pasuruan. Menjelang Ramadan seperti sekarang ini, pihaknya bakal lebih intensif untuk menggelar razia- razia serupa.

Loading...

 “Selain penegakan Perda Nomor 10 Tahun 2009 tentang Pengawasan Pengendalian dan Penertiban Minuman Beralkohol di Kabupaten  Pasuruan, juga untuk persiapan menghadapi bulan Ramadan,” sampainya.

Dikatakan Yudha, operasi itu digelar  dengan melibatkan puluhan personel dari Satpol PP Kabupaten Pasuruan. Petugas memulai kegiatan operasi itu, sekitar pukul 09.00. Mereka menyisir sejumlah titik di  wilayah Kecamatan Gempol, yang disinyalir menjadi tempat jual beli miras.

Selain di Desa Gempol, penyisiran juga dilakukan di wilayah Kejapanan, Kecamatan Gempol. Di dua tempat itulah, petugas  mendapati ratusan botol miras. Semula, miras-miras itu disembunyikan pemiliknya
di dekat pintu keluar toko.

Namun, petugas berhasil menelusuri  hingga botol-botol miras berbagai merek itu ditemukan. Botol-botol miras itu pun,  kemudian diamankan di Mako Pol PP Kabupaten Pasuruan. Rencananya, pemiliknya  akan disidangkan tipiring. (radar)