Browse By

Tabrak Truk, 2 Pemuda Tewas

Korban Hendak Pulang usai Nonton Inbox

PAITON – Jalan hidup dua remaja asal Desa Banyuanget, Kecamatan Banyuglugur, Kabupaten Situbondo, berakhir  tragis. Usai menonton konser musik Inbox di Alun-alun Kraksaan sekitar pukul 10.00, kemarin (7/5), kedua korban yakni  Zainun Bachir, 14 dan Taufiqur Rahman, 21, meregang nyawa usai terlindas truk.

Informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Bromo, kedua korban yang berboncengan mengendarai sepeda motor  Yamaha Vega R nopol N 2144  QD itu, hendak pulang ke rumahnya. Saat melintas di jalan  raya Desa Randumerak, Kecamatan Paiton, keduanya mencoba untuk mendahului kendaraan yang ada di depannya  dari sisi kanan.

Loading...

Saat berusaha mendahului itu, dari arah berlawanan muncul truk engkel yang mengangkut barang-barang yang dijual di Indomaret. Truk nopol P 8838 SB yang dikendarai Heri Tri Wahyu, 42, asal Lumajang itu, tak mampu menghindar karena posisinya sudah dekat.

“Saya kan melaju dari arah  timur, saya baru saja menurunkan barang di Indomaret dan hendak menuju SPBU. Kedua  korban itu tiba-tiba mengabil arah kanan, melebar ke lajur saya.  Motor langsung menabrak pojok  kanan mobil saya,” kata Heri ketika ditemui koran ini di lokasi kejadian.

Setelah menabrak pojok mobil  pengantar barang Indomaret itu, kedua korban lantas terpental ke lajur sebelumnya. Tak berhenti di situ saja, korban yang terpental ke lajur awal itu, kemudian terlindas kendaraan  jenis Elf yang melaju dari arah  barat ke timur.

“Setelah menabrak mobil saya, keduanya kemudian terpental ke lajur awal dan dilindas oleh  mobil Elf. Tapi, setelah melindas,  mobil Elf-nya gak berhenti,”  ujarnya. Sementara itu, Satlawi, salah seorang pengendara mengatakan tidak tau persis kejadian tersebut.

Saat itu, ia yang juga melintas dari arah yang sama dengan korban, terkejut mendengar suara seperti barang yang bertumbukan. Belakangan, ia mengetahui ternyata ada kecelakaan.  “Saya juga dari arah barat, kronologinya tidak tahu. Saat sudah dekat, ternyata ada dua remaja  yang tergeletak di tengah jalan dengan banyak darah,” ujarnya.

Korban Taufik yang merupakan  pengemudi motor, mengalami luka parah di bagian kepala akibat benturan. Sementara, Zainun  mengalami luka parah di bagian kaki dan punggung. Jenazah keduanya kemudian dibawa ke kamar mayat RSUD Waluyo  Jati, Kraksaan.

Sementara itu, Kanit Laka Satlantas Porles Probolinggo Ipda Siswandi mengatakan, pihaknya  langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) setelah kejadian itu. “Untuk saat  ini kami masih belum bisa memastikan. Saat ini, kami masih  mendalami kejadian ini, dengan memeriksa saksi dan juga  sopir truk,” jelasnya.

Kecelakaan itu juga menyebabkan jalur pantura Probolinggo-Situbondo mengalami kemacetan. Kemacetan baru terurai  satu jam kemudian, setelah korban dan kendaraan yang terlibat laka dievakuasi. (radar)

Incoming search terms:

  • foto kecelakaan di paiton tanjung dua orang habis nonton inbox