Browse By

Serunya Mancing di Bromo Fishing

Kemarin Launching, Pekan Depan Lomba Perdana

KADEMANGAN – Mancing mania di Probolinggo dan sekitarnya, bakal dimanja dengan seabrek perlombaan memancing. Itu setelah Jawa Pos Radar Bromo resmi melaunching kolam pancing yang berada di sisi timur kantor pusat, di Jalan Soekarno-Hatta nomor 98, kemarin (7/5).

Kolam pancing yang diberi nama Bromo Fishing tersebut, memang dibuat untuk memfasilitasi hobi angler (pemancing,  Red). Kolam Bromo Fishing sendiri terbilang representatif.  Dengan ukuran kolam 45×15 meter, mancing mania akan  puas karena areanya terbilang  luas.

Loading...

Lokasi pemancing sendiri dibuat berhadapan, yakni di sisi utara dan selatan. Diperkirakan, stan pemancing bisa menampung 130 orang. “Pemancing tidak  perlu khawatir kepanasan, karena lokasi memancing ada atapnya,” terang Giyanto Bargowo, Manajer Pemasaran Jawa Pos Radar Bromo sekaligus penanggungjawab kolam.

Tidak hanya itu, fasilitas lain seperti gazebo untuk istirahat  pemancing, serta stan untuk  kantin juga disediakan. Area parkir bagi pemancing juga luas.  “Kami memang menyiapkan  lokasi mancing yang bisa memuaskan para penikmatnya,”  terang fans klub Manchester United tersebut.

Rencananya, Minggu (14/5) akan digelar lomba mancing  untuk umum. Lomba dengan   hadiah total Rp 3 juta itu, akan digelar pukul 09.00-12.00. Rinciannya, Juara I mendapat Rp 1,5 juta; Juara II mendapat Rp 750 ribu; serta Juara III mendapat Rp 500 ribu; dan Juara IV  mendapat Rp 250 ribu. Tak hanya   hadiah uang, pemenang juga akan mendapat trofi.  

“Bagi mancing mania yang ingin mengikuti lomba, bisa segera  mendaftar ke kantor Jawa Pos Radar Bromo. Biaya pendaftarannya   hanya Rp 100 ribu. Kami juga sediakan door prize,” ujar pria yang  akrab disapa Pak Gik itu.

Sementara itu, dalam launching kemarin, karyawan dan keluarga berkesempatan menjajal  kolam, sebelum digelar perlombaan resmi. Total, satu kuintal lebih lele yang kemarin ditebar  oleh panitia. Sejumlah lele master dengan bobot 2 sampai 5 kilogram juga ditebar.

Panitia juga menyediakan 3  hadiah bagi karyawan maupun keluarganya, yang berhasil memancing master. Ternyata, tak hanya yang mahir memancing,  karyawan dan keluarga yang baru  merasakan sensasi memancing  pertama kali, juga banyak mendapatkan lele.

Direktur Jawa Pos Radar Bromo, Sholihudin mengatakan, kolam  tersebut tak hanya dimanfaatkan   untuk lomba saja. “Tak hanya perlombaan saja, kolam ini juga bisa dimanfaatkan untuk refreshing. Nanti penanggungjawab yang mengatur,” katanya.

Launching kemarin ditandai   dengan pemotongan. Selain launching, agenda kemarin juga  menjadi pisah kenal dengan Direktur Jawa Pos Radar Bromo  sebelumnya, yakni Taufik Lamade. Bahkan, Taufik–sapaan akrabnya–mengaku sempat   pangling dengan area kantor.

“Dulu tidak seperti ini, sekarang  tambah bagus,” katanya disambut tepuk tangan karyawan. Taufik yang kini mendapat amanah baru  sebagai Direktur Jawa Pos Radar  Solo berharap, fasilitas kolam  pancing itu bisa dimanfaatkan dengan maksimal.

Sementara itu, keberadaan  kolam Bromo Fishing ini mendapat apresiasi dari Kepala Dinas  Perikanan Kota Probolinggo, Budi Krisyanto. “Mantab. Konsumsi ikan per kapita masyarakat Probolinggo berpotensi  meningkat. Sasaran 35 kilogram   per kapita per tahun optimistis tercapai. Matur suwun Radar Bromo,” katanya bangga. (radar)

Incoming search terms:

  • berita lomba mancing radar bromo
  • kolam pancing bromo fishing
  • lokasi kolam pancing probolinggo
  • lomba mancing ikan lele yang juara di radar bromo 2017 juni
  • lomba mancing radar bromo terbaru hari ini