Browse By

Selain Artis Ibu Kota, Juga Tampilkan Kesenian Lokal

KRAKSAAN – Alun-alun Kraksaan kemarin (6/5) dipenuhi lautan manusia. Mereka rela berdesak- desakan untuk menyaksikan artis  kesayangannya dalam acara Inbox  SCTV. Live musik dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Probolinggo  (Harjakabpro) ke 271 tersebut,  memang digelar untuk memberikan hiburan bagi masyarakat kabupaten.

Tak hanya anak-anak muda,  mereka yang tergolong tua juga ikut hadir dalam acara tersebut.  Ada dua sesi live Inbox yang  digelar kemarin. Yakni, sesi pagi yang digelar pukul 06.00-09.00  dan siang pukul 11.30-14.30.  Di sesi pagi, sederet artis yang tampil di antaranya Rizki Ridho,  Fitri Carlina, Bebie Zie, Billa Barbie, Dadali, Shae, Zara Leola, dan Kangen Band.

Sementara sesi siang, ada artis Duo Anggre, Youbi Sister,  Nurbayan, Papinka, Aldi Maldini, Billa Barbie, dan The Rain. Sebelum artis tampil, acara  kemarin dibuka oleh penampilan  tarian tradisional. Yakni, tari Glipang dari Desa Pendil, Kecamatan Banyuanyar; Reog Tengger, Kecamatan Sukapura; dan Tari Bali Ganjur dari Kelompok Giri  Saraswati, Desa Ledok Ombo,  Kecamatan Sumber.

Loading...

Tak ketinggalan, Rapper Bunnot asal Tongas juga ikut tampil.  Dalam acara yang dipandu Ferry  Maryadi, Indra Bekti, Bianca, dan Narji itu, Bupati Pupu Tantriana Sari dan Wabup Timbul Prihanjoko berkesempatan naik  ke atas panggung.

Setelah menyapa penonton, Bupati Tantri yang  kemarin mengenakan batik itu, mempromosikan pesona wisata  kabupaten.  “Di Probolinggo ini, kebanyakan masyarakat luar tahunya hanya Gunung Bromo. Padahal, selain Bromo juga banyak wisata yang  bagus. Seperti Pantai Bentar,  Pantai Duta, Ranu Segaran, serta  banyak lagi yang lain,” terangnya.

Tantri juga menyempatkan, memberikan ucapan selamat pada warga kabupaten dengan diperingatinya Harjakabpro.  Para penonton sendiri tampak asyik menikmati sajian lagu dari   artis yang tampil. Mereka tak mempedulikan terik matahari yang menyengat.

Mereka juga  tetap semangat ketika diajak bergoyang oleh bintang tamu. Sementara itu, Anjar Noermala, Kabid Informasi dan Komunikasi  Publik pada Diskominfo mengatakan, tujuan menghadirkan gelaran Inbox tersebut, selain  untuk memperingati Harjakabpro, juga mempromosikan wisata kabupaten.

“Baik dari segi wisata, budaya,  kuliner, dan potensi lainnya agar  diketahui masyarakat banyak. Selain itu, gelaran ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar Alun-alun Kraksaan. Dengan adanya gelaran ini, pedagang  yang ada di sini ketiban untung,”  katanya. (radar)