Browse By

Mobil Curwan Nyebur Sungai

Seorang Pelaku Diamankan, 3 Kabur

WONOREJO – Sebuah mobil yang mengangkut sapi curian, mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Raya Purwosari Pasuruan, tepatnya di Desa Coban Blimbing, Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan, pukul 05.30, kemarin  (5/5). Seorang pelaku berhasil diamankan. Sementara, 3 lainnya kabur.  

Informasi yang dihimpun Jawa  Pos Radar Bromo menyebutkan, mobil Daihatsu Espass dengan nopol N 647 KK warna merah marun itu mengalami kecelakaan setelah ban belakang sisi kanan meletus. Akibatnya, laju kendaraan  tak terkendali. Sehingga, mobil  tersebut berbalik arah sebelum akhirnya terpental ke sungai. 

Loading...

Pelaku dan Alat Bukti Sajam

Warga sekitar yang mengetahui  kejadian tersebut, sempat terkejut dan berusaha memberikan pertolongan. Namun, niatan warga  terhenti begitu melihat ada seekor sapi limousin yang nyungsep di bawah mobil, dalam kondisi kaki  terikat. Hal itu memicu kecurigaan  warga terhadap empat orang penumpang mobil tersebut.

“Saat mau ditolong, orang-orang melihat ada sapi. Makanya, langsung diteriaki maling sapi,” terang  Suhar, 35, warga setempat yang ditemui di lokasi kejadian. Karena diteriaki maling, ketiga penumpang  mobil tersebut berusaha kabur.  Mereka lari ke arah timur melewati areal persawahan desa setempat.

Kaburnya 3 penumpang, tak di ikuti penumpang lainnya. Yakni Kodirin, 25, warga Desa Sapulante,  Kecamatan Pasrepan, Kabupaten  Pasuruan. Pasalnya, ia tak berdaya lantaran mengalami perdarahan  pada bagian kepalanya akibat  kecelakaan tersebut.

Kodirin juga nyaris menjadi bulan-bulanan warga. Beruntung, anggota Polsek Wonorejo berhasil mengamankan pelaku. Kodirin langsung dibawa ke Mapolsek  untuk dimintai keterangan. Saat  memeriksa mobil, polisi juga menemukan sebuah parang dan  dua buah celurit.

Sementara itu, mobil yang mengalami kerusakan parah, kemudian diderek ke Mapolsek Wonorejo. Begitu juga seekor sapi yang  ditemukan petugas dalam keadaan lemas akibat tertimpa mobil.  Kapolsek Wonorejo AKP Supriadi mengatakan, saat ini pihaknya tengah melakukan penyelidikan  lebih lanjut terkait dugaan mobil dan penumpang yang terlibat pencurian hewan tersebut.

Ia menduga, tempat kejadian curwan  itu berada di luar desa TKP. Untuk itu, pihaknya juga telah  mengeler pelaku untuk menunjukkan dimana ia dan tiga orang  temannya menjarah sapi yang  diperkirakan berumur 2 tahun  itu. “Kami masih mendalami  kasus ini. Pelaku diamankan  untuk keperluan penyelidikan.  Juga locus delicti-nya masih di selidiki,” beber Supriadi.

Kepada koran ini, Kodirin mengaku bersama komplotannya, beraksi dini hari kemarin. Ia berperan menjaga mobil di tepi jalan. Sementara ketiga temannya itu,mencuri sapi dari kandang warga. “Saya tidak tahu itu (TKP, Red)  dimana. Yang jelas dari Purwosari masih ke selatan,” tukas pria yang sehari-hari bekerja sebagai tukang  bangunan itu. (radar)

Incoming search terms:

  • coban blimbing wonorejo