Browse By

Motor v Motor, Tiga Tewas

Dua Korban Berstatus Pelajar

GADING – Selang sehari dari kecelakaan maut yang menewaskan kakek, nenek, dan cucu, di Jalan Raya Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, pada Selasa (4/5) lalu, kecelakaan dengan jumlah korban serupa juga terjadi di Jalan Raya Desa Condong, Kecamatan Gading. Bahkan, dua di antaranya masih berstatus pelajar.

Informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Bromo, kecelakaan itu terjadi pada Rabu (3/5) malam lalu, sekitar pukul 18.00. Saat itu, Abdur Rahman, 17 , warga Desa Roto, Kecamatan Krucil, yang berboncengan dengan Yati, 17, melaju  dari arah barat ke timur.

Diduga,  Rahman mengemudikan motor  Yamaha nopol P 5833 XW miliknya  dengan kecepatan tinggi. Saat tiba di lokasi kejadian, Rahman lepas kendali dan motornya oleng ke kanan. Nahas, dari arah berlawanan muncul motor Honda nopol N 2085 QW yang dikemudikan Lukman Hakim, 14, pelajar asal Desa Andungbiru, Kecamatan  Tiris.

Loading...

Lukman yang membonceng  Usamah, 17, teman satu desa korban, tak mampu menghindari  kecelakaan tersebut.  Benturan antara kedua motor tersebut sangat keras. Akibatnya,  dua motor korban rusak parah di bagian depan.

Saat itu, Lukman diketahui tewas di tempat kejadian perkara (TKP). Sementara, Usamah, Yati, dan Rahman yang menderita luka kemudian dilarikan ke RSUD Waluyo Jati, Kraksaan. Sesampainya di rumah sakit, ketiga korban kemudian menjalani penanganan intensif.

Namun, nasib berkata lain. Dua korban lainnya, yakni Usamah dan Rahman tewas meski sudah  menjalani perawatan. Keduanya   tewas karena menderita luka parah. Lukman dan Usamah   sendiri, tercatat sebagai pelajar di salah satu sekolah di Kabupaten Probolinggo.

Kanit Laka Satlantas Polres Probolinggo Ipda Siswandi mengatakan, kedua motor yang terlibat itu bertumbukan cukup  keras. Hal itu pula yang membuat   pengendara Honda tewas di TKP. “Kejadiannya semalam (Rabu, Red) sekitar pukul 18.00. Ini, karena kelalaian pengendara,” terangnya.

Siswandi menjelaskan, hasil  dari penyelidikan dan olah TKP,  kecelakaan diduga karena pengendara motor Rahman yang lalai. Pasalnya, diduga kuat korban Rahman melaju dengan kencang dan hilang kendali. Akhirnya, laju sepeda motor oleng ke kanan  dan menabrak sepeda motor   korban Lukman. Terbukti, titik lokasi kejadian berada di jalur arus dari timur ke barat atau jalur korban Lukman.

“Kondisi jalan di lokasi kejadian, lurus datar beraspal. Marka jalan  buram, situasi arus sedang. Bahu utara dan selatan sekira 1 meter. Keadaan jalan gelap pada malam hari, karena jauh dari lampu penerangan jalan,” terangnya. (radar)