Browse By

Buron Begal Motor Didor

BANGIL – Pelarian Mohammad alias Ahmad, 23, warga Desa Kedungbanteng, Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan dari kejaran polisi terhenti. Ia di ringkus setelah sempat menjadi buronan sejak Desember 2016  silam.

Ahmad diringkus bukan tanpa sebab. Ia ditangkap setelah terlibat dalam aksi begal yang dilakukannya. Bukan hanya ditangkap begitu saja. Petugas pun “menghadiahinya” timah panas di kaki kanannya. Kasatreskrim Polres Pasuruan  AKP Khoirul Hidayat menguraikan, tersangka diringkus petugas Buser Polres Pasuruan  Senin (1/5) lalu.

Ia ditangkap di kamar kos saudara perempuannya  di wilayah Beji, sekitar pukul  22.30.  Penangkapan itu, bermula dari aksi begal yang dilakukannya,  Kamis, 9 Desember 2016 silam. Dalam aksinya itu, ia tidak sendirian. Karena bersama tiga rekannya. Dua diantaranya, Nur Hidayat dan Nurkholis tertangkap duluan. Sementara, satu rekannya masih menjadi DPO.

Loading...

Menurut Kasat, keempat pelaku melancarkan aksinya dengan memepet korban. Korban dari  begal itu, menimpa M. Fathurrozi,  19, warga Desa Oro-oro Ombo  Wetan, Kecamatan Rembang.  “Korban hendak pulang dengan  mengendarai motor Honda Beat nopol N 5099 TBD. Saat itulah,  keempat pelaku datang dan memepetnya,” kata Khoirul saat mendampingi Kapolres Pasuruan  AKBP M. Aldian.

Salah satu pelaku kemudian mencabut kunci motor, hingga membuat motor korban tak bisa melaju. Begitu berhenti, Ahmad memukul helm yang dikenakan korban menggunakan gagang celurit. Bukan hanya itu, pelaku  juga menendang korban hingga  terjatuh.

Hal itu, membuat korban ketakutan dan memilih lari meninggalkan motornya. Dengan  mu dah, pelaku pun menggondol motornya. “Para pelaku juga berhasil membawa KTP dan hand phone korban yang tertinggal di dalam jok sepeda,” sambungnya.

Dari situlah, korban melaporkan apa yang menimpanya itu ke polisi. Petugas yang mendapat  laporan itu, melakukan penelusuran. Hingga dua pelaku berhasil diringkus. Dari penangkapan ke duanya itulah, mengembang ke Ahmad. Kini, Ahmad harus mendekam di balik penjara. Ia dijerat pasal  365 KUHP tentang Pencurian   dengan Kekerasan. Ancamannya,12 tahun penjara. (radar)

Incoming search terms:

  • berita terbaru polres bangil
  • kriminal polresta pasuruan