Browse By

Jalan Sukorejo–Bangil Diperlebar

Dibiayai APBN Rp 40 Miliar

SUKOREJO – Jalan kabupaten jurusan Sukorejo–Bangil, bakal diperlebar. Pelebaran yang di sertai dengan peningkatan jalan itu, di anggarkan Rp 40 miliar dari APBN.  Rencananya, lebar jalan yang panjangnya mencapai 12 Kilometer itu akan ditambah 2 meter.

Sehingga, lebar jalan yang awalnya 5 meter akan menjadi 7 meter. Sama dengan lebar jalan Bakalan– Sengonagung, Kecamatan Purwosari, yang rampung diperlebar pada  2015 dan 2016. Kepala Dinas PU Bina Marga Kabupaten Pasuruan Hari Apriyanto menyebut, penggarapan fisik pelebaran dan peningkatan jalan itu sudah dimulai akhir April lalu.

Loading...

Pelaksanaannya di lapangan dibagi dalam tiga tahap dan dikerjakan oleh rekanan yang berbeda-beda. Terbagi  antara lain Bangil–Wonomerto, Wonomerto–Kenduruan, dan Kenduruan-Sukorejo. “Sekarang proses penggarapannya tengah  dikebut. Targetnya empat bulan ke depan ha rus tuntas,” tuturnya.

Pantauan koran ini di lapangan kemarin  (3/5), proyek ini sampai pada perbaikan plengsengan berem jalan. Setelah bagian ini tuntas, dilanjutkan dengan pemadatan. Baru kemudian diakhiri dengan peningkatan jalan dengan  sistem hotmix.

Sementara itu, pekerjaan fisik pelebaran ja lan kabupaten Sukorejo– Bangil ini direspons  positif oleh para pengguna jalan. Utamanya,  warga di sepanjang ruas jalan ini. Salah satunya, Huda, warga Desa Lecari. Huda mengaku lega. Sebab, selain jalan akan lebih lebar, kondisi badan jalannya pun menjadi  baik dan tebal.

“Sudah selayaknya dilebarkan karena ruas jalan ini akses penting transportasi warga. Baik itu untuk kendaraan industri, maupun sebagai penghubung jalan negara Surabaya–Malang dengan Surabaya – Banyuwangi,”  ucapnya. (radar)

Incoming search terms:

  • pelebaran jalan bangil sukorejo