Browse By

Dipenuhi Sampah, Pompa Kolam Gladak Serang Rusak

KEDOPOK – Sepekan terakhir, air di kolam Bundaran Gladak Serang berlumut. Usut punya usut, penyebabnya ternyata karena pompa  air di kolam rusak.  Ada empat pompa yang tersedia di kolam. Namun, dua di antaranya rusak.

Penyebab  rusaknya pompa karena terlalu banyaknya sampah di kolam. Seperti yang disampaikan Aldi, 40, tukang servis pompa air yang memperbaiki pompa di tempat itu. Kolam menurutnya, dipenuhi sampah. Mulai  botol bekas minuman, plastik, dan yang lain. Diduga, sampah-sampah itu dibuang warga yang  biasa bersantai di Bundaran Gladak Serang.

“Tumpukan sampah ini sudah sekitar satu minggu ini ada. Akibatnya dua pompa air rusak,” terangnya. Lantaran masih dalam masa perawatan  hingga bulan enam, rekanan memanggil tukang servis untuk memperbaiki dua pompa tersebut.

Loading...

Selain itu, ada juga tim yang membersihkan kolam. Rencananya, kolam akan di bersihkan seminggu sekali. Terpisah, Sekertaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Dwi Putranto menyebut, perbaikan pompa yang rusak sudah  dikoordinasikan dengan pihak rekanan.

“Karena masih dalam masa pemeliharaan, kami  menghubungi pihak rekanan untuk perbaikan pompa yang rusak,” tuturnya. (radar)