Browse By

Identitas Mayat Gosong di Hutan Pinus Masih Misterius

Identifikasi E-KTP dan Iris Mata Nihil

PURWODADI – Petugas Polsek Purwodadi belum berhasil mengungkap identitas mayat laki-laki yang ditemukan gosong di  hutan pinus, Senin (1/5) pagi. Sampai kemarin, petugas masih memeriksa sejumlah saksi.  “Belum ada progres signifikan untuk penyelidikannya. Identitas korban belum terungkap. Kami terus berupaya di lapangan untuk mengungkap identitas korban,” terang Kapolsek Purwodadi AKP  Slamet Santoso.

Sehari setelah olah TKP dan evakuasi korban di lapangan,  pihaknya sudah mengambil  sejumlah langkah untuk mengungkap identitas korban yang diduga korban pembunuhan itu. Antara lain, visum luar jasad korban di ruang forensik RS Bhayangkara Porong.

Loading...

Visum luar dilakukan oleh tim  Inafis Polres Pasuruan dengan menggunakan alat perekam identifikasi e-KTP. Selain itu,  pengecekan sampel iris mata dan sidik jari. Sayangnya, dua upaya itu tidak membuahkan hasil. Tidak ada data yang muncul  tentang identitas korban.

“Visum luar sudah dilakukan dengan bantuan alat dimiliki tim Inafis, tapi hasilnya nihil.  Sebab, kondisi jasad korban sudah rusak. Termasuk mata dan jari tangan serta anggota badan lainnya,” cetus Slamet. Dan, Selasa sore (2/5) kemarin,  pihaknya melakukan proses otopsi.

Proses otopsi ini tak hanya bertujuan mengungkap identitas korban. Tetapi, juga mencari penyebab kematian korban secara jelas. Termasuk mengetahui penyebab luka–luka berat yang  ada di sekujur tubuh korban. Sambil menunggu proses otopsi, sekaligus identitas korbannya terungkap, penyidik saat ini tengah memeriksa sejumlah saksi.

Saat ini, ada dua saksi yang  sudah diperiksa.  Menurutnya, terungkapnya identitas korban menjadi kunci utama untuk pengembangan  penyelidikan kasus ini. “Kalau  identitas korban sudah diketahui, bisa kita lacak korban keluar terakhir kapan, sama siapa, kemana, dan  lainnya,” tegasnya. (radar)