Browse By

Yon Zipur Latih Polresta Menembak

MAYANGAN – Untuk meningkatkan kemampuan menembak anggotanya, Polres Probolinggo Kota berlatih menembak, kemarin (1/4). Pelatihnya instruktur dari Yon Zipur 10 Kota Probolinggo. Latihan dilakukan di lapangan tembak Yon Zipur  setempat selama tiga jam.

Pukul 11.00 sampai 13.00. Sejumlah petinggi di jajaran Polres Probolinggo Kota ikut. Mulai Kapolres Probolinggo Kota AKBP Hando Wibowo, Waka Polres Kompol Djumadi,  jajaran Kasat dan Kapolsek se-Probolinggo Kota.

AKP Kusmidi, Kabag Humas Polres Probolinggo Kota mengatakan, latihan ini rutin digelar enam bulan sekali. Tujuannya, untuk meningkatkan ketangkasan menembak anggota di jajaran Polres Probolinggo Kota. “Latihan ini rutin digelar enam bulan sekali. Tujuannya, untuk melatih kemampuan menembak anggota saat di lapangan,” tuturnya.

Loading...

Selama latihan, tipe senjata jenis revolver digunakan. Yaitu, tipe Pindad, SNW, dan Colt. “Untuk amunisinya setiap anggota kami beri 10 butir dalam dua sesi. Sepuluh butir itu terdiri atas lima peluru tajam dan lima peluru karet,” lanjutnya.

Untuk sesi tajam, anggota membidik sasaran sejauh 25 meter. Sedangkan untuk sesi peluru karet, membidik  sasaran sejauh 10 meter. (radar)