Browse By

Bus Tabrak Tronton Parkir, Dua Penumpang Terluka

KEDOPOK – Diduga kurang hati-hati, sebuah bus menghantam truk tronton muatan baja ringan yang sedang parkir di tepi jalan. Akibatnya, dua orang penumpang bus mengalami luka ringan dan kedua kendaran rusak berat.

Kecelakaan ini terjadi di Jalan Prof. Hamka, Kelurahan Kedopok, Kecamatan Kedopok,  Kota Probolinggo, kemarin (1/5). Saat itu,  truk tronton nopol P 9234 UV parkir di bahu Jalan Prof. Hamka. Yakni sekitar 1 – 1,5 meter dari aspal jalan.  Truk berasal dari Jakarta dan hendak menuju lokasi pengerjaan proyek tol Pasuruan Probolinggo (Paspro) di Wonoasih.

Saat itu, sopirnya  Nurahmat,  37, warga Banyuwangi, sedang istirahat  dan menuju sungai yang ada di pinggir jalan. Sedangkan Priyono, 42, supir cadangan juga turun dari truk. Saat itulah, sebuah bus bernopol AG 7486 UR jurusan Banyuwangi– Trenggalek  yang di kemudikan Kevin, menghantam truk. Hantaman itu cukup keras, sehingga  truk terdorong 5 meter ke belakang.

Loading...

“Saya lagi kencing di sebelah truk, mungkin jaraknya satu meteran dari truk. Tiba-tiba duarr dan truk terdorong,” ujar Priyono saat ditemui koran ini di TKP.  Priyono menyebut, kejadian itu sangat cepat. Beruntung, dirinya dan rekanya, turun dari truk. “Kalau tidak, mungkin kami sudah mati,” katanya.

Sementara itu, dalam bus sendiri ada dua penumpang yang sama-sama warga  Lumajang. Yaitu, Homsa, 60, mengalami luka ringan di kaki dan tangan. Satu  lagi, yaitu Muhammad Nemon, 61, mengalami luka-luka di kepala. Mereka berdua langsung dilarikan ke RSUD dr.  Moh Saleh Kota Probolinggo untuk mendapat perawatan.

Supir bus, Kevin beserta kernet bus,  selamat. Mereka tidak mengalami luka– luka. Keduanya dirawat di Puskesmas  Wonoasih dan langsung pulang ke Jember. Kasat Lantas Polres Probolinggo Kota  AKP Samsul Hadi menjelaskan, kecelakaan terjadi akibat supir bus kurang hati-hati.

Dia diduga kurang konsentrasi, sehingga tidak mampu menguasai kendaraannya. Selain menyebabkan dua penumpang bus luka-luka, kepala truk yang tertabrak  bus rusak parah dan sempat mengeluarkan asap. Sedangkan bus sendiri, rusak cukup parah bagian depannya.  Kaca depan pecah dan pintu samping  bagian kiri copot. (radar)