Browse By

Setahun Buron, Pelaku Curanmor Dibekuk

TEGALSIWALAN – Setahun lamanya Fathur Rozi, 20, warga  Dusun Gunung Tempa, Desa Bulujaran Lor, Kecamatan Tegalsiwalan, Kabupaten Probolinggo, berhasil kabur dari kejaran polisi. Namun, kini pencuri kendaraan bermotor roda tiga itu telah meringkuk di sel  tahanan Mapolsek Tegalsiwalan, Polres Probolinggo.

Tersangka, dibekuk polisi ketika berada di rumah temannya di Dusun Oleran, Desa Bulujaran Lor, Kecamatan Tegalsiwalan,  Minggu (23/4) lalu. Kini, dia disangka melanggar pasal 363 KUHP  tentang Pencurian dengan Pemberatan. Ancaman hukumannya mencapai 7 tahun penjara.

Kapolsek Tegalsiwalan AKP Jamal   mengatakan, tersangka ditangkap  atas kasus pencurian kendaraan bermotor roda tiga bernopol N 9994  NH. Motor itu diketahui milik Hanapi,  37, warga Desa Bulujaran Kidul  Kecamatan Tegalsiwalan.

Loading...

“Tersangka sudah lama buron. Karena, kejadian pencurian ini pada 20 Maert 2016 di rumah korban,” katanya.  Tersangka dibekuk berdasarkan hasil pengembangan dari tersangka Yusuf. Dalam kasus ini, Yusuf menjadi penadah barang  hasil curian tersangka Fathur.

Dari Yusuf, terungkap jika pencurian motor korban di lakukan oleh Fathur dan Sholeh. Dari sana, polisi memburu keduanya. Tak lama setelah Yusuf  tertangkap, tahun kemarin Sholeh  juga berhasil dibekuk. Sedangkan, Fathur masih terus buron. Polisi  sem at kesulitan untuk membekuknya. Sebab, tersangka tinggal berpindah-pindah.

“Tersangka  Sholeh ada di Rutan Kraksaan,  masih menjalani hukuman penjara,” ujar polisi dengan tiga seterip  di pundaknya itu. Minggu (23/4)  lalu, giliran Fathur yang di bekuk. Kepada polisi, Fathur sempat tak  mengakui perbuatannya. Namun,  setelah digelandang ke Mapolsek dan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, Fathur pun mengakui perbuatannya mencuri bersama Sholeh. (radar)

Incoming search terms:

  • kabar terbaru di tglsiwalan probolingo
  • warga bulujaran lor