Browse By

Persekap Bantai PS Sumbawa Barat 4-0

PURWOREJO – Stadion Untung Suropati bergemuruh begitu satu per satu gol, disarangkan pemain Persekap. Ya, dalam pertandingan perdana kontra PS Sumbawa Barat kemarin (29/4), tim berjuluk The Lasser itu menang telak empat gol tanpa balas.

Laga kemarin juga membuktikan dominasi Persekap atas tim tamu. Dua pertemuan sebelumnya, Persekap juga tampil sebagai pemenang. Kemenangan ini juga menjadi  bukti, bahwa Asyari Cahyani mengerti betul kebutuhan tuan rumah.

Usai pertandingan, Asyari Cahyani mengaku cukup puas  dengan hasil laga sore itu. Tiga poin yang didapat kemarin,  menjadi modal berharga bagi  timnya untuk mengarungi laga berikutnya. Meski puas, ia meminta anak asuhnya tidak terlena. Pasalnya,  masing-masing tim di grup 7  menurutnya punya kelebihan masing-masing.

Loading...

“Sebisa mungkin  kita tidak lengah dengan kemenangan ini, karena ini masih awal. Jangan sampai tersulut euphoria  berlebihan. Mental anak-anak juga   harus tetap dijaga,” terangnya. Asyari juga mengaku puas dengan lini pertahanan timnya  yang cukup disiplin menghalau  setiap serangan tim tamu.

Namun,  bukan berarti kemenangan  kemarin tanpa kelemahan. Asyari  menilai, speed anak asuhnya perlu ditingkatkan. Dalam laga kemarin, Asyari  memberi poin plus pada Fahrizal “Ateng”. Meski pemain yang dijuluki Messinya Persekap ini tak  mencetak gol, namun ia mampu  menjadi motor serangan tuan rumah.

“Banyak peluang cantik  yang didapatkan Ateng, hanya kurang baik dalam penyelesaiannya,” pungkas Asyari.  Pertandingan perdana kemarin  menjadi bukti bahwa Persekap patut diperhitungkan. Sejak wasit meniup peluit pertama, tuan  rumah langsung menggebrak.

Bertanding di hadapan ribuan Lasser Mania (julukan suporter Persekap, Red), motivasi pemain bertambah. Dua puluh menit pertama,  kedua tim saling berbagi serangan. Tim tamu yang tak ingin pulang dengan tangan hampa, juga  memberikan perlawanan sengit  pada tuan rumah.

Hanya saja, disiplin tinggi yang diterapkan pemain bertahan Persekap, memupus harapan Sumbawa Barat untuk mencuri gol. Keasyikan menyerang, Sumbawa  Barat melupakan pertahanannya. Fahrizal “Ateng Messi” yang melihat celah itu, berusaha mengacak-acak barisan pertahanan tim tamu.

Pemain dengan nomor punggung 10 itu kemudian melepas  umpan ke kotak pinalti lawan.  Disana sudah ada kapten, M Ali Khumaidi yang dengan sigap menyambut umpan matang tersebut. Ali kemudian melepaskan tembakan di menit 30, ke kanan gawang yang tidak mampu dijangkau Junaidi, kiper Sumbawa Barat.

Skor 1-0 untuk Persekap. Setelah gol pertama itu, tingkat  kepercayaan diri tuan rumah  berlipat-lipat. Tak perlu waktu lama, 6 menit setelah gol pertama, tim dengan warna kostum dominan  hijau itu kembali menggandakan skor 2-0.

Adalah Khoirul ‘Togog’  Anwar yang menceploskan bola ke gawang Sumbawa Barat. Gol itu juga tak lepas dari peran  Fahrizal. Umpan silang dari wingback kanan Persekap, Cahyo Kurnianto, disambut dengan heading  oleh Fahrizal. Sayangnya, tandukan  itu berhasil ditepis Junaidi. Namun,  bola liar itu langsung disambar  Khoirul yang.

Babak pertama berhasil dipungkasi Persekap dengan skor 3-0,  setelah David Nurcahya melepaskan tendangan yang lagi-lagi memperdayai kiper tim tamu. David yang lepas dari jebakan offside,  mecetak gol di tambahan waktu  babak pertama menit ke-4.

Setelah turun minum, Asyarai Cahyani menginstruksikan anak  asuhnya untuk tidak mengendorkan serangan. Instruksi itu  dijalankan dengan baik. Terbukti,  menit 52 Pesekap memperlebar  jarak setelah Mariono mencatatkan namanya di papan skor.

Pemain bernomor punggung 13 ini mampu memanfaatkan umpan striker Imam Syafii.  Hasil laga perdana ini tentu  membuat entrenador PS Sumbawa Barat, Hendri Susilo, kecewa. Menurutnya, anak asuhnya hanya  mampu bermain apik di 20 menit pertama.

“Gol pertama, psikologis anak-anak terlihat menurun. Nervous dan tekanan yang mereka  terima itu wajar, karena menjadi  tim tamu,” katanya.  Meski kebobolan empat gol,  Hendri tetap memuji lini pertahanan timnya. Kekalahan kemarin, disebabkan pemainnya grogi.

“Pada laga sebelumnya kami lebih leluasa menekuk lawan.  Karena memang dukungan supporter yang tinggi,” imbuh pria kelahiran Bukittinggi itu. Sebelumnya, PS Sumbawa Barat berhasil menang atas PS Badung Bali dengan skor 2-0. (radar)

Incoming search terms:

  • Bokep bocah kecil ngetot tante