Browse By

Jumlah Kebutuhan GTT Menggantung

Verifikasi Berkas Surat Lamaran Rampung

KRAKSAAN – Tim Pemkab Probolinggo sudah merampungkan tugasnya menuntaskan proses verifikasi surat lamaran ribuan guru tidak tetap (GTT). Namun, sejauh  ini Pemkab Probolinggo belum memastikan jumlah pelamar yang  akan diangkat menjadi GTT.

Sejauh ini, Pemkab mengaku masih akan menghitung kemampuan APBD. Sehingga, sampai saat  ini masih belum diketahui jelas jumlah kebutuhan GTT yang akan  direkrut. Meski sejauh ini, ribuan  pelamar sudah mengirim berkas lamarannya kepada panitia.

Loading...

Dari data yang dihimpun Jawa  Pos Radar Bromo, setidaknya ada sekitar 2.467 surat lamaran  GTT yang masuk. Dari ribuan  pelamar itu, 9 lamaran untuk GTT TK; 2.418 lamaran GTT SD;  dan 40 lamaran GTT untuk SMP.  Jum lah ini jauh lebih sedikit dibanding kebutuhan GTT sesuai pendataan sebelumnya yang mencapai 2.766 orang.

Asisten Administrasi Umum Pemkab Probolinggo Erlin Setiawati mengatakan, proses verifikasi berkas lamaran GTT sudah rampung. Saat ini, tinggal proses rekap dan pengecekan  kembali berkas lamaran yang  tidak memenuhi syarat.

“Termasuk mengecek kembali surat  lamaran yang tidak memenuhi  syarat itu,” ujarnya. Erlin mengaku, tidak bisa  membeberkan jumlah surat lamaran GTT yang memenuhi  syarat. Sebab, sebelum di umumkan hasil verifikasi masih akan  dilaporkan ke Bupati Probolinggo.  Selanjutnya, pengumuman akan menunggu petunjuk Bupati.

“Pengumuman hasil verifikasi  akan dilakukan awal bulan Mei melalui surat edarah (SE) Dinas  Pendidikan ke masing-masing cabang Dinas atau UPT Pendidikan. Guru yang mengajukan lamaran bisa melihat langsung  nama-nama di papan pengumuman kantor Dinas Pendidikan atau Cabang Dinas Pendidikan,” ujarnya.

Disinggung soal jumlah kebutuhan GTT yang akan diangkat berdasarkan surat keputusan (SK) Bupati, Erlin mengaku belum bisa memastikan. Sebab, masih  harus menghitung kembali kemampuan APBD. Mengingat, honor GTT ini nantinya akan  di alokasikan dari APBD.

“Kalau memang jumlah GTT yang memenuhi syarat melebih kebutuhan guru yang ditetapkan pemerintah, kami akan melakukan  tes seleksi tambahan, yaitu wawancara,” ujarnya. (radar)

Incoming search terms:

  • Honor GTT SK bupati Kabupaten Probolinggo