Browse By

Lagi, Temukan PSK Terinfeksi HIV/AIDS

BANGIL – Sejumlah wisma penyedia pekerja seks komersial (PSK) di kawasan Prigen, dirazia Satpol PP Kabupaten Pasuruan Kamis malam  (27/4) lalu. Ironisnya, dari 12 PSK yang diamankan, satu di antaranya diketahui terinfeksi HIV/AIDS  usai dilakukan tes kesehatan.

“Total ada 13 orang yang kami amankan. Sebanyak 12 orang merupakan PSK, sementara  satu di antaranya penjaga wisma. Dari mereka yang kami amankan, satu PSK kedapatan terinfeksi  HIV/AIDS,” kata Yudha Tri Widya Sasongko, kepala Dinas Satpol PP Kabupaten Pasuruan  saat di temui di kantor Satpol PP, kemarin.

Mereka yang mengidap HIV/AIDS bakal terus  dipantau kondisinya. Pihaknya pun akan berkoordinasi dengan Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) setempat untuk penanganan lanjutan. Menurut Yudha, operasi PSK kali ini dilakukan di kawasan Prigen.

Loading...

Operasi itu digelar Kamis  malam (27/4) mulai pukul 19.00. Tak kurang dari 40 personel di kerahkan. Tidak hanya dari  Satpol PP Kabupaten Pasuruan. Operasi tersebut juga melibatkan anggota kepolisian dan TNI. Petugas “mengobrak” sejumlah wisma yang  ada di Prigen.

“Ada empat wisma yang kami  lakukan operasi. Dari keempat wisma itu, didapati 13 orang,” sampainya. Mereka kemudian digiring ke Mako Pol PP di Raci, Bangil, untuk pemeriksaan. Bukan  hanya pemeriksaan identitas, tetapi juga  pemeriksaan kesehatan.

Hasilnya, didapati satu diantaranya mengidap HIV/AIDS. Dikatakan Yudha, para PSK yang di garuk tersebut, akan disidangkan tipiring  (tindak pidana ringan). Sementara,  penjaga wisma akan dipulangkan. (radar)

Incoming search terms:

  • satu psk mengidap hiv