Browse By

Kaca Dilempar Paving, Sopir Truk Terluka

Pelaku Sempat Memeras Korban

PANDAAN – Nasib sial dialami Mustakim, 64, warga Desa Kedung Kampil, Kecamatan Porong, Kabupaten Sidoarjo. Dia mengalami luka robek pada pelipis mata  kirinya Akibat tergores serpisan kaca tronton nopol S 9018 UN.

Penyebabnya, kaca truk yang dikemudikannya itu pecah usai di lempar sebuah paving oleh seseorang tak dikenal.  Insiden itu terjadi dini hari kemarin (28/4) di ruas jalan nasional jurusan Malang–Surabaya, tepatnya di bypass Pandaan, Desa Karangjati, Kecamatan Pandaan.

Loading...

Akibat lemparan paving, korban  sempat mendapatkan perawatan  medis di UGD RS Mitra Sehat Medika Pandaan atau sekitar  300 meter dari lokasi kejadian berlangsung. “Kaca tronton yang dikemudikan  bapak (korban, Red), dilempar   paving orang tak dikenal. Sehingga, pecah dan serpihannya mengenai pelipis mata kirinya,” ucap  Roi, 24, saksi sekaligus anak korban.

Ditemui koran ini dilokasi kejadian, Roi mengatakan, peristiwa  tersebut berlangsung cepat dan  tanpa diduga. Roi yang juga menjadi kernet mengatakan, saat itu  tronton melaju dengan kecepatan  rendah dari arah selatan ke utara.

Mereka melaju di lajur lambat atau kiri karena truk sedang penuh muatan kayu yang hendak di kirim ke Bawen, Jateng. Tiba-tiba muncul pengendara motor jenis bebek berboncengan berada di samping tronton, memaksa meminta uang dan juga  rokok.

Mengetahui akan ditarget,  korban tak menghiraukannya dan tetap melanjutkan laju kendaraannya menuju arah Surabaya.   Akhirnya, pemotor tersebut berjalan kencang, lalu putar untuk  berbalik kanan ke arah selatan atau Malang.

Nah, saat berpapasan dengan kendaraan korban, langsung melemparkan sebuah paving  ke kaca depan sehingga pecah sekaligus melukai korban. “Pelakunya dua orang berboncengan, tidak memakai helm. Cirinya tak mengetahuinya jelas karena kondisi sudah malam dan  ruas jalan agak gelap,” tukasnya.

Terpisah, kejadian tersebut dibenarkan Kanit Reskrim Polsek Pandaan Iptu Agus Purnomo. Ia mengatakan, peristiwa tersebut berawal dari upaya pemerasan   yang kemudian berujung ke perusakan hingga korban dilukai.

“Kasusnya tengah kami lidik di lapangan, sejauh ini belum terungkap dan tertangkap pelakunya,” ujar Agus saat ditemui koran ini   di ruangan kerjanya. (radar)

Incoming search terms:

  • Pengelap Kaca Truk