Browse By

Pabrik Kayu di Kemirisewu Dilalap Api

Diduga karena Kebocoran Pipa Oven

PANDAAN – Si jago merah kemarin siang mengamuk di ruang oven pabrik kayu milik PT Panca Hoki Indonesia di Dusun Ledok,  Desa Kemirisewu, Pandaan. Tak ada korban jiwa dalam insiden itu. Namun, kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta.

Informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Bromo menyebutkan, kebakaran itu terjadi  sekitar pukul 11.00. Kebakaran itu meludeskan ruang oven pabrik kayu setempat.   “Awal kejadiannya (kebakaran) bersamaan  dengan pengovenan lembaran kayu bentuk tripleks di ruangan tersebut (ruang oven). Lalu,  api membesar dengan cepat sampai satu ruangan oven pun terbakar,” terang Suwandi, pengawas  di PT Panca Hoki Indonesia, kemarin.

Loading...

Ruang oven itu berada di pojok sebelah utara.  Begitu mengetahui ada titik api, para pekerja pun langsung lari ke luar pabrik. Para pekerja berupaya memadamkan api dengan alat seadanya. Para pekerja juga melaporkan kebakaran itu  ke pemadam kebakaran dan Polsek Pandaan.

Selang 15 menit kemudian, tiga unit mobil  PMK dari PT Gudang Garam, PT HM Sampoerna,  dan Pemkab Pasuruan mendatangi pabrik setempat.  Sekitar pukul 13.00, api berhasil dijinakkan petugas. “Dari hitung-hitungan sementara, kerugiannya sekitar Rp 300 juta. Mesin oven  dan kayu di dalamnya ikut terbakar semua,” kata Suwandi.

Terpisah, Kapolsek Pandaan Kompol M Iskak  saat ditemui di lokasi kejadian mengatakan, kebakaran itu terjadi bukan karena kelalaian pekerja. Dugaan sementara, kebakaran terjadi karena masalah teknis. “Dugaan awal, pipa ovennya ada yang bocor. Sehingga, muncullah api yang membakar ruang  oven beserta isi serta mesinnya,” kata mantan Kabagops Polres Blitar ini. (radar)

Incoming search terms:

  • fto begal di puskesmas pandaan
  • kebakaran pt easterntex pandaan
  • potobokep anak sma